as
as

Warga Digigit Ular, Satgas TNI Beri Pertolongan Pertama

Satgas TNI Warga Digigit Ular

Koreri.com, Merauke – Satgas Yonif 611/Awang Long terjun langsung membantu evakuasi Putri (19), siswi SMK Bupul yang tergigit ular pada saat membersihkan area sekitaran sekolah.

Meski medan yang dilalui cukup sulit, tak mengurungkan niat personel Satgas TNI untuk memberikan bantuan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Albert Frantesca yang mendapatkan laporan dari warga dalam rilis tertulisnya, Kamis (1/4/2021).

Awalnya, personel Pos Kotis Bupul 1 Satgas Yonif 611/Awang Long dikejutkan dengan kedatangan sejumlah pelajar dari SMK Bupul yang meminta bantuan karena rekannya tergigit ular.

“Mendengar laporan itu, saya langsung perintahkan untuk segera mengevakuasi Putri ke Puskesmas Bupul, kemudian dengan cepat anggota  Pos Kotis Bupul 1 Satgas Yonif 611/Awang Long pimpinan Pasi Operasional (Ops) Satgas Letda Inf Oktavian membantu mengevakuasi Putri yang kondisinya sudah memburuk,” tegas Dansatgas

Diakunya, kondisi jalan yang sangat buruk menjadi hambatan pada saat proses evakuasi.

“Tetapi itu tidak menjadi penghalang bagi anggota Pos Kotis Bupul 1 dalam memberikan pertolongan,” tandas Dansatgas.

Suster Ade Safitri dari Puskesmas Bupul yang menyambut dan memberikan pertolongan pertama terhadap Putri mengaku bersyukur atas bantuan personel TNI sehingga korban tertolong.

“Kita sangat bersyukur atas pertolongan dari Pos Kotis Bupul 1 Satgas Yonif 611/Awang Long yang cepat dan tanggap mengevakuasi Putri ke puskesmas sebelum kondisinya semakin memburuk. Kita belum tahu apakah ularnya berbisa atau tidak,” tandasnya.

AND

as