as
as

Satgas TNI Latih 2 Pemuda Papua Demi Wujudkan Cita-cita Jadi Prajurit

Satgas TNI 2 pemuda Pap Cita2 Jd Prjurit

Koreri.com, Jayapura – Dalam upaya membantu mewujudkan cita-cita dan mimpi pemuda Papua menjadi prajurit TNI-AD, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs membina dan melatih dua pemuda secara rutin di Pos Ramil Tami Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) dalam rilisnya, Senin (19/7/2021).

Menurutnya, pembinaan dan latihan rutin itu diberikan personel Pos Ramil Tami kepada Alex Falora (19) dan Izul Pativeme (19) yang merupakan warga Kampung Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura.

“Dengan pembinaan ini kami (Satgas) berharap agar kedua pemuda tersebut memiliki bekal kemampuan dan kesiapan dalam mengikuti penerimaan Casis Secaba PK TA 2021 yang akan dilaksanakan pada awal Agustus mendatang,” kata Dansatgas.

Di tempat yang sama, Danpos Ramil Tami Lettu Inf Janopen Arman mengatakan materi pembinaan dan latihan yang diberikan mulai dari pembinaan fisik, psikologi dan pemeliharaan kesehatan.

“Untuk pembinaan fisik kita berikan pagi dan sore setiap harinya, berupa materi kesegaran jasmani A dan B. Pembinaan psikologi diberikan pada waktu siang di hari tertentu. Selain itu pos juga memberikan edukasi tentang pemeliharaan kesehatan sebagai salah satu syarat dalam seleksi,” tandasnya.

Orang tua dari Alex Falora,  Aholia Falora (57) menyampaikan terima kasih kepada Prajurit TNI yang sudah memberikan perhatian untuk membina dan melatih putranya.

“Saya berdoa semoga cita-cita anak saya menjadi Prajurit TNI-AD dapat terwujud pada tahun ini,” pungkasnya.

SEO

as