as
as

Megahnya Acara OCC PON XX 2021 Papua Habiskan Rp. 450 Miliar

WhatsApp Image 2021 10 20 at 09.43.131
Suasana OCC PON XX 2021 Papua di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura / Foto: Istimewa

Koreri.com, Jayapura – Panitia Besar PON XX 2021 Papua habiskan dana ratusan miliar rupiah yang dianggarkan dari APBN dan APBD untuk megahnya acara Opening Closing Cerimony (OCC) PON XX dengan menampilkan sejumlah artis ternama indonesia di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Ketua Harian PB PON XX Papua, DR. Yunus Wonda, mengatakan acara pembukaan dan penutupan PON XX 2021 Papua habiskan anggaran 450 miliar rupiah yang dianggarkan dari APBN dan APBD Provinsi Papua.

Menurutnya, sesuai masterplan anggaran PB PON XX Papua khusus pelaksanaan event PON XX sebesar Rp. 4,3 Triliun.

“Itu anggaran yang kita pakai untuk pelaksanaan event PON XX sesuai masterplan tidak boleh lebih. Jadi, anggaran yang kita gunakan untuk pembukaan dan penutupan PON XX senilai Rp. 450 miliar,” kata Yunus kepada wartaawan di Jayapura, Selasa (19/10/2021).

Yunus menilai pelaksanaan PON di bumi cenderawasih berjalan sukses meskipun digelar dalam masa pandemi Covid-19 dan ada dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat.

“Selama event ini berlangsung pertumbuhan ekonomi banyak masyarakat yang merasakan itu. Dan juga prestasi Papua yang luar biasa mampu berada di peringkat ke-empat,” katanya.

Sementara untuk administrasi sendiri, Yunus membeberkan, masih dalam tahap persiapan. Proses penyusunan saat ini sedang di susun hingga bulan Desember 2021.

“Sehingga kita harap nanti di Januari 2022 sudah bisa terselesaikan, sekarang sampai Desember kita terus melakukan pendampaingan dengan pihak terkait untuk meneyelesaikan ini,” jelas Yunus.

Sementara perihal pelayanan selama berlangsungnya olahraga multy event itu, dirinya menyampaikan permintaan maaf jikalau tidak menyenangkan.

“Jika pelayanan selama PON tidak baik kami atas nama panitia minta maaf. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Papua yang sudah mendukung PON XX,” pungkasnya.

OZIE

as