as
as

Soal Hengkangnya Sejumlah Pemain Persipura, Ini Respon Mandenas

Yan Mandenas Manajer Persipura
Yan Permenas Mandenas, Manajer baru Persipura Jayapura

Koreri.com, Jakarta – Hengkangnya sejumlah pemain ke klub lain mendapat respon dari manajer Persipura Yan P. Mandenas.

Menurutnya, pemain yang pergi dan telah bergabung dengan klub Liga 1 itu telah habis masa kontraknya bersama Persipura.

Pihaknya tidak bisa menahan para pemain tersebut lantaran mereka ingin bermain di Liga 1 sementara Persipura kini terdegradasi ke Liga 2.

“Kami tidak punya hak untuk menahan mereka karena kontrak mereka sudah habis. Kami juga sudah bertemu mereka dan mereka sudah memberitahukan kepada kami kalau mereka ingin bermain di klub Liga 1,” ujar Mandenas, Senin (16/5/2022).

Para pendukung Persipura menurutnya tidak perlu risau dengan kondisi seperti ini karena ini hal biasa di dunia sepakbola.

Secara profesional semua pemain punya hak untuk menentukan, sementara manajemen hanya bisa bernegoisasi dengan pemain yang bersangkutan.

Sampai saat ini diakuinya, pemain yang masih terikat kontrak tetap mematuhi dan menghormati manajemen bahkan telah menyatakan siap bersama skuad Mutiara Hitam di Liga 2.

Mereka adalah Ramai Rumakiek, Brian Fatari, Elisa Yahya Basna, Israel Wamiau, Nelson Alom, Yustinus Pae, Muhammad Tahir dan Alfons Migau.

“Kami sudah bertemu mereka dan mereka sudah menyatakan tetap bersama Persipura berjuangan di Liga 2. Mereka sangat mematuhi regulasi yang berlaku sesuai dengan kontrak yang disepakati,”  tambahnya.

Hingga saat ini manajemen belum menentukan sosok pelatih yang akan menangani Persipura musim depan.

Pelatih lokal yang sebelumnya masuk radar manajemen seperti Eduard Ivakdalam saat ini sudah menerima tawaran klub liga 2 Persewar Waropen.

“Kami harus mencari pelatih lain karena Eduard Ivakdalam sudah jadi pelatih Persewar. Saat ini kami ingin memantapkan komposisi pemain yang ada sambil berjalan mencari talenta muda lainnya untuk memperkuat komposisi yang ada,” jelasnya.

Dikatakan pula, saat ini sejumlah pemain muda berbakat juga ingin bergabung dengan Persipura. Proses seleksi pemain akan dilakukan secepatnya disamping sejumlah pemain senior asal Papua yang bermain di Klub Liga 1 maupun Liga 2 juga ingin kembali memperkuat Persipura musim depan.

“Banyak talenta muda yang akan bergabung, namun juga ada beberapa pemain senior seperti Patrich Wanggai, Vendry Mofu, dan Roni Beroperay ingin balik lagi ke Persipura. Kami senang mereka ingin berjuang untuk kembalikan kembali kejayaan Persipura di Liga 1,” pungkasnya.

VER

as