as
as

RHP : Kabupaten Mamberamo Tengah Ada Karena Doa Para Hamba Tuhan

RHP HUT Mamteng ke 14 Tahun6

Koreri.com, Kobakma – Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) memperingati hari ulang tahunnya (HUT) yang ke 14 tahun tepat pada 21 Juni 2022.

Diawali dengan Pengucapan syukur dengan doa pembukaan oleh Pdt. Thobias Pagawak serta pembacaan firman dan renungan oleh Pastor Donny Room yang berthemakan “Hidup Ini Adalah Kesempatan”.

Acara syukuran yang dihelat Selasa (21/6/2022) malam di aula Bogo itu juga dihadiri Forkompimda Kabupaten Mamteng diantaranya Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang, Kepala Kejaksaan Negeri Jayawijaya Salman SH, Ketua Pengadilan Negeri Wamena Dedy Heriyanto, S.H. , Ketua DPRD Mamteng Hengky Jikwa, Sekretaris Daerah Mamteng Mesir Jikwa,  anggota DPRD, ASN/OPD serta 277 CPNS formasi 2018 yang tepat dihari jadi menerima SK CPNS yang telah lama ditunggu.

Bupati Ricky Ham Pagawak (RHP), dalam sambutan tunggalnya di hari jadi yang ke 14 Tahun, mengatakan Mamberamo Tengah adalah kabupaten yang unik karena memang berbeda dengan tiga kabupaten lainnya yaitu Yalimo, Nduga dan Lanny Jaya.

“Unik karena kabupaten ini didoakan dan direncanakan oleh gereja. Berkat pertolongan Tuhan yang memberikan berkat dan hasil doa ini kepada Gereja Injili Indonesia (GIDI) wilayah Bogo dan seterusnya memberikan mandat kepada Bapak terkasih, Bapak Ronny Pagawak dan teman – teman,” ucapnya.

Hari ini, lanjut RHP, bisa dilihat hasil dari Kabupaten Mamberamo Tengah telah berbuah dan buah itu telah dipetik yakni Formasi CPNS 2018.

Keunikan kedua yakni kabupaten ini telah menerima CPNS hingga keempat kalinya. Sedangkan tiga kabupaten lainnya yang dimekarkan bersamaan di tahun 2008 baru tiga kali menerima CPNS.

“Ini karena satu mujizat yang pernah terjadi di kabupaten ini. Karena mujizat itu diijinkan oleh Tuhan. Kabupaten belum diresmikan, caretakernya belum dilantik. Tetapi waktu itu atas pertolongan Tuhan, kami saat itu mendapat formasi khusus pada waktu itu Formasi 2008,” tuturnya.

RHP mengaku tidak membayangkan hal itu terjadi. Akan tetapi karena dasar kabupaten ini jelas diberikan oleh Tuhan.

“Sehingga bukti daripada itu, berkat pertama kita mendapatkan formasi CPNS diluar aturan yang ada,” ungkapnya seraya mengibaratkan seorang anak yang belum lahir, sudah diberikan nama.

Keunikan ketiga sejak kabupaten ini berdiri hingga menjejaki usia yang ke 14 tahun ini, tidak ada gangguan keamanan dari luar maupun dari dalam.

Kemudian, tidak ada gangguan keamanan antar PNS, CPNS antar keluarga Nusantara, antar suku di dalam kabupaten maupun antar keluarga dari wilayah adat yang hidup di Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Ini bisa terjadi karena kabupaten ini jelas milik Tuhan Yesus Kristus,” tandasnya.

SEO

as