as
as

Gwijangge Sambut Baik Niat Ketum PSSI Jadikan Dirinya Anak Angkat

M. Igbal Gwijangge
Kapten Timnas U-16 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge (kanan) / Foto : Antara

Koreri.com, Sleman – Kapten sekaligus bek tengah tim nasional U-16 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge menyambut baik niat Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan untuk menjadikannya anak angkat.

“Alhamdulillah. Orang tua saya juga bilang alhamdulillah,” ujar Iqbal saat ditemui di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Minggu (7/8/2022).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dirinya akan mengangkat Iqbal sebagai anak setelah menyaksikan timnas U-16 Indonesia menundukkan Vietnam pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Menurut pria yang disapa Iwan Bule itu, Iqbal adalah anak berdarah Papua yang berbakat dan, kebetulan lahir di Sumedang, Jawa Barat.

Iriawan sendiri pernah menjadi Kapolda Jawa Barat pada tahun 2013-2015 lalu.

Purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu pun berjanji akan menanggung biaya pendidikan Muhammad Iqbal Gwijangge sampai dia mendapatkan pekerjaan.

“Saya akan kawal sampai dia lulus dan mendapatkan pekerjaan,” tutur Iriawan.

Muhammad Iqbal Gwijangge merupakan pemain yang tak tergantikan di lini belakang timnas U-16 Indonesia.

Dia selalu bermain tanpa pernah digantikan di Piala AFF U-16 2022. Sosoknya tenang dan mampu membaca permainan dengan baik.

Dengan Iqbal ada di lini pertahanan, Indonesia selalu menang dan baru kebobolan satu kali dari tiga laga Grup A Piala AFF U-16 2022. Anak-anak asuh Bima Sakti pun sanggup membuat 13 gol di Grup A yang membuat mereka memimpin klasemen sehingga berhak melaju ke semifinal.

AND

as