as
as

Pemkot Jayapura Alokasikan 2,5 Miliar Dukung KMAN VI

IMG 20220914 WA0016

Koreri.com, Jayapura – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,5 miliar guna mendukung suksesnya pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara atau KMAN VI yang akan berlangsung 24 – 30 Oktober 2022 mendatang.

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan jumlah dana yang dialokasikan sesuai dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 sebesar Rp1,3 Triliun.

Pelaksanaan KMAN VI sendiri akan berlangsung di Kabupaten dan Kota Jayapura di mana ada terdapat 12 titik yang menjadi lokasi sarasehan.

Sebanyak 10 titik sarasehan di Sentani, Kabupaten Jayapura dan dua titik di Kota Jayapura tepatnya di Kampung Kayo Pulo dan Kampung Enggros.

“Kami terus melakukan persiapan untuk pelaksanaan KMAN di Kota Jayapura karena ini juga ajang nasional,” katanya di Jayapura, Kamis (8/9/2022).

Menurut Pekey, pihaknya juga berharap dukungan masyarakat adat di kota yang berjuluk Port Numbay tersebut untuk bersama-sama menyukseskan KMAN VI.

“Karena ini sangat penting dalam membangun Kota Jayapura ke depan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga meminta dukungan dari BUMN dan BUMD di wilayah itu untuk terlibat dalam mendukung dan menyukseskan KMAN VI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

ZAN

as

as