as
as

Kodim Yahukimo Perbaiki Jembatan Gantung Penghubung 3 Distrik Di Pegubin

WhatsApp Image 2022 10 22 at 16.02.23333333333333
Personil Satgas Pamtas RI-PNG, Pos Iwur Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan kegiatan teritorial bersama masyarakat memperbaiki Jembatan Gantung Sungai Digul, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (21/10/2022) / Foto: Pen Kodim 1715

Koreri.com, Oksibil – Personil Satgas Pamtas RI-PNG, Pos Iwur Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan kegiatan teritorial bersama masyarakat dengan memperbaiki Jembatan Gantung Sungai Digul, Jumat (21/10/2022).

Jembatan gantung ini menghubungkan Distrik Iwur, Distrik Tarub dan Distrik Oksibil merupakan salah satu akses penting penunjang perekonomian dan kehidupan masyarakat Distrik Iwur dan Distrik Tarub ke oksibil ibukota kabupaten pegunungan bintang.

Kepala Distrik Iwur  Marthen Okesan, mengatakan bahwa jembatan gantung ini adalah salah satu sarana penting bagi aparat pemerintahan dan masyarakat  dalam beraktifitas dari distrik ke Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pihaknya menjelaskan bahwa saat ini pondasi jembatan permanen sudah dibangun, besi jembatannya juga sudah ada beberapa tetapi belum tahu pasti  kapan jembatan permanen dibangun.

“Akhirnya Masyarakat mau jualan hasil bumi (kebun) juga tidak bisa karena jembatan ini rusak,” ungkapnya.

Pihaknya berharap pemerintah segera membangun jembatan permanen sungai Digul agar aktifitas ekonomi masyarakat dapat terpenuhi demi kesejahteraan masyarakat Papua.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada TNI AD, Bapak Pangdam XVII Cendrawasih, Bapak Danrem 172/PWY dan Dandim 1715/Yahukimo yang telah menugaskan aparat teritorial  di wilayah Iwur untuk membantu kami secara tulus dan iklas. Walaupun status anggota Kodim Yahukimo ini sebagai Satgas Pamtas RI-PNG sementara tapi mereka sangat membantu kesulitan yang masyarakat kami hadapi dan rasakan,” ujarnya.

Marthen juga berterimakasih juga kepada Danpos Iwur dan anggotanya. “Semoga Tuhan membalas jasa baik  dan memberi yang terbaik buat Danpos dan anggota. Semoga bisa kembali suatu hari dengan membawa papan nama Koramil Iwur,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Pos Iwur, Serka Lukas Sosomar, mengatakan bahwa hal yang dilakukan saat ini merupakan salah satu tugas utama TNI untuk membantu masyarakat dimanapun berada.

“Kami Pos Iwur, sesuai Perintah Komandan Kodim 1715/Yahukimo, yaitu laksanakan tugas teritorial dengan membantu dan ikut ambil bagian dalam pekerjaan yang dikerjakan oleh masyarakat ditempat kami ditugaskan. Hal inilah yang kami laksanakan saat ini, ” tuturnya.

Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, saat dihubungi mengatakan bahwa jembatan gantung di sungai Digul merupakan akses penting yang digunakan masyarakat untuk melakukan aktifitas perekonomian.

“Sehingga anggota Kodim perlu memperhatikan kelayakan jembatan tersebut, hal ini untuk membatu mengatasi  kesulitan masyarakat pengguna jembatan tersebut. Semoga keberadaan anggota Kodim dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap masyarakat iwur dan sekitarnya,” kata Dandim.

REM-172

as

as