as
as

Kontingen Porwanas XIII PWI Papua Barat Tiba di Jawa Timur

IMG 20221120 WA0000

Koreri.com,Surabaya– Rombongan kontingen peserta pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat tiba di  Malang, Provinsi Jawa Timur.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat Bustam, S.T kepada wartawan, Minggu (20/11/2022) memastikan semua atlet, official dan pengurus SIWO sudah berada di arena pelaksanaan Porwanas XIII, Malang Raya.

as

Bustam menjelaskan, rombongan terbagi menjadi dua (2) kloter menggunakan maskapai Lion Air. kontingen dengan jumlah total 29 orang, yang terbagi dari para atlit, official dan pengurus PWI Papua Barat.

Kloter pertama berangkatkan dari Bandar Udara Rendani Manokwari pada Sabtu (19/11/2022) yang dipimpin oleh Ketua Seksi Olahraga Wartawan Indonesia (SIWO) Papua Barat, Hanas Warpur didampingi Sekretaris Siwo Wahyu Hendrawan, dan sejumlah pengurus PWI lainnya.

Sementara rombongan Porwanas kloter kedua dipimpin langsung Ketua PWI Papua Barat, Bustam,S.T didampingi Sekretarisnya Mathias Renjaan.

Dikatakan Bustam keberangkatan tim Porwanas PWI Papua Barat ini berkat dukungan pemerintah daerah provinsi papua barat dan para mitra lainnya.

“Jadi kita semua rombongan semua sudah diberangkatkan menuju Malang, rombongan dibagi menjadi 2 kloter keberangkatan, dan hari ini merupakan kloter kedua, setelah sebelumnya kloter pertama pada sabtu kemarin,”Ucap Ketua PWI Papua Barat, Bustam, saat diwawancarai, pada minggu (20/11/2022).

Dia mengapresiasi dukungan Pemprov Papua Barat melalui Dinas Kominfo Persandian dan statistik, selain para mitra kerja wartawan serta Masyarakat di Papua Barat.

Rombongan Porwanas PWI Papua Barat tiba di bandar udara internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur disambut panitia setempat.

Adapun sejauh ini segala persiapan yang dilakukan oleh pihaknya diyakini telah berjalan baik, dan diharapkan menjadi energi serta semangat bagi para atlit khususnya agar bisa memberikan hasil yang terbaik.

“Sejauh ini luar biasa dengan kesiapan teman -teman, baik atlit dan tim official. Maka kita berharap semua bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ada, dan semua peserta kita bisa mengikuti mulai dari pembukaan sampai selesai kegiatan berjalan dengan baik,”Paparnya

Adapun Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali digadang – gadang akan menghadiri rangkaian kegiatan pembukaan Porwanas XIII ini.

Hal itu usai kunjungan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Ketum PWI) Pusat Atal S Depari beserta jajarannya di Kemenpora, Jakarta, pada Rabu (2/11) lalu. Pada pertemuan ini, Atal menyampaikan agenda Pekan Porwanas yang akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur, pada 21 – 27 November 2022.

“Ini sesuai informasi akan dihadiri oleh Menpora untuk sekaligus membuka kegiatan Porwanas XIII di Jatim ini, serta juga beberapa menteri terkait. Juga ada Gubernur Jatim, dan Forkopimda terkait. Sehingga kami harap Bapak Pj. Gubernur kami Papua Barat bisa turut bersama menghadiri pembukaan kegiatan event nasional bergengsi ini,”Paparnya

Sebanyak 10 cabang olahraga yakni atletik, biliar, bridge, bulutangkis, catur, futsal, tenis meja, sepakbola, esports, dan tenis lapangan, dan dua karya jurnalistik akan dilombakan pada ajang bergengsi bagi para wartawan tersebut. Terkait itu pula, Bustam mengingatkan kepada tim terutama atlit  agar solid, menjaga kekompakan dan nama baik Papua Barat.

“Sehingga saya imbau dan ingatkan khususnya kepada teman – teman atlit agar bisa menjaga fisik dan kondisi kesehatan, serta memperhatikan jadwal pertandingan yang ada. Karena kita datang membawa nama Papua Barat, jadi harapannya kita bisa memberikan yang terbaik juga dan jaga nama baik papua barat sesuai pesan dari Bapak Pj. Gubernur Papua Barat yang disampaikan melalui Pj. Sekda saat melepas para kontingen, Jumat (18/11/2012),” pungkasnya.

RLS

as