as
as

KNPI Teluk Bintuni Gelar Lomba Tingkat Pelajar SD Hingga SMA/SMK

WhatsApp Image 2022 12 10 at 18.58.34

Koreri.com, Bintuni – Festival Hari Guru di Bintuni, KNPI menggelar berbagai lomba yang diikuti pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA dan SMK.

Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu lomba baca Pancasila putra-putri tingkat SD, lomba baca UUD 1945 tingkat SMP dan lomba pidato putra-putri tingkat SMA, SMK dan MA.

Kegiatan lomba berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 09-10 Desember 2022 bertempat di Aula Gedung Wanita dan Anak Sisar Matiti dengan mengusung thema “Mencerdaskan dan Mencerahkan.

Bupati Teluk Bintuni dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik I Wayan Sidia, S.T mengatakan bahwa kegiatan yang digagas DPD KNPI merupakan sinergitas antara tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat, dan tokoh mayarakat dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November setiap tahunnya.

“Dimana Hari Guru adalah hari yang sangat berharga bagi pahlawan tanpa tanda jasa. Berkat jasa para guru, anak–anak bangsa dapat menjadi cerdas.” ungkap I Wayan.

Wayan juga mengatakan bahwa orang pintar belum tentu jadi guru. Namun guru rata–rata adalah orang pintar, karena dari pengetahuan guru dapat memberikan kecerdasan bagi setiap anak bangsa.

“Saya berharap dengan sejumlah mata lomba yang dilombakan bukan hanya sekedar mencari juara tetapi memberikan makna tentang pengetahuan akan nilai dan dasar fhilosofi dari Pancasila itu sendiri bagi anak–anak di kabupaten Teluk Bintuni,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Teluk Bintuni Kenny Kendiwara,S.IP dihadapan para pelajar dan undangan yang hadir mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada setiap sekolah dari semua tingkatan baik dari SD, SMP, hingga SMA, SMK dan MA yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Festival dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Indonesia.

“DPD KNPI Kabupaten Teluk Bintuni akan terus melakukan berbagai event kegiatan yang membangun sumber daya manusia (SDM). Terutama bagi generasi muda penerus bangsa dan daerah dalam menghadapi perkembangan teknologi yang berkembang sangat pesat di era digital saat ini.

Kenny berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi anak–anak muda yang ada di kabupaten Teluk Bintuni atau Tanah Sisar Matiti yang kita cintai ini.”

Hadir juga dalam acara pembukaan Festival Hari Guru, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik I Wayan Sidia, ST, Sekertaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Teluk Bintuni, Ketua DPD KNPI Kabupaten Teluk Bintuni Kenny Kendiwara, Kabid Pemuda dan Olah Raga Roni Kosepa, Kabid Kebudayaan Rica Kendiwara serta pengurus DPD KNPI Kabupataten Teluk Bintuni,  tokoh pemuda, tokoh perempuan serta para guru dan siswa–siswi SD, SMP, SMA, SMK dan MA se distrik Bintuni dan Manimeri.

Sedangkan jumlah peserta yang ikut lomba sebanyak 72 orang dari berbagai tingkatan pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA, SMK dan MA yang juga didampingi para guru kurang lebih 20 orang.

RLS

as

as