as
as

PLN Bersama Pemda Teluk Bintuni Hadirkan Akses Listrik di 2 Kampung

IMG 20221211 WA0009
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw (kiri) bersama Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) UIW Papua dan Papua Barat, John S. Yarangga seusai penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak, Sabtu (10/12/2022)

Koreri.com, Manokwari – PT PLN (Persero) dan Pemerintah Daerah Teluk Bintuni bersinergi dalam menghadirkan akses listrik di Kampung Tanah Merah Baru dan Kampung Saengga, Kabupaten Teluk Bintuni.

Hal ini ditandai dengan penyaluran program bantuan pemakaian energi listrik kepada 326 pelanggan serta pasang baru gratis untuk 419 pelanggan senilai Rp467.047.000,- .

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, mengungkapkan bahwa program tersebut menjadi bentuk upaya Pemerintah daerah dalam memastikan kebutuhan kelistrikan masyarakat Kampung Tanah Merah Baru dan Kampung Saengga.

Dirinya berharap ke depannya aktivitas masyarakat bisa lebih produktif sehingga taraf kehidupan dapat meningkat terutama dari segi ekonomi.

“Saat ini masyarakat sudah menggunakan listrik yang terdaftar secara resmi. Tentunya semua aman karena sudah dipastikan oleh pemerintah hingga ke instalasi penyambungannya,” ujar Petrus.

John S Yarangga PLN Pemda Tel Bintuni2
Foto Bersama

Sementara itu, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) UIW Papua dan Papua Barat, John S. Yarangga, menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pemerataan listrik agar bisa dinikmati seluruh masyarakat hingga ke daerah yang terisolir.

Salah satu langkah nyata diwujudkan dengan berkolaborasi dengan Pemda untuk membantu kelistrikan masyarakat terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

“Untuk di Kampung Tanah Merah Baru sendiri, penerima bantuan pemasangan listrik gratis sebanyak 252 pelanggan dan untuk Kampung Saengga sebanyak 167 pelaggan dengan daya 900 VA ,” ungkap John.

Ia menambahkan bahwa saat ini listrik menjadi energi penunjang dalam berkegiatan. Dengan ketersediaan yang cukup, dapat memudahkan masyarakat dalam menjalani pekerjaannya.

“Fasilitas kelistrikan yang ada, mari kita jaga bersama agar listriknya bisa terus dinikmati dan semoga bisa digunakan secara bijak,” tutup John.

RIL

as