as
as

14 Tahanan Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota Ikut VCT

14 Tahanan POlresta JPR KOta Jalani Pemeriksaan VCT

Koreri.com, Jayapura – Sebanyak 14 tahanan kasus narkotika yang masih dalam proses penyidikan di Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota ikut dalam kegiatan pemeriksaan VCT (Voluntary Counseling and Testing).

Giat berlangsung di RS Bhayangkara Polda Papua, Kota Jayapura, Rabu (4/1/2023).

Pemeriksaan kesehatan VCT dipimpin langsung Kasat Reserse Narkoba Iptu Alamsyah Ali beserta anggota Opsnal dan Penyidik Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota yang mendampingi para tahanan sesuai perkaranya masing-masing.

Kasat Narkoba mengatakan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan tahanan Narkotika yang ada di Rutan Polresta Jayapura Kota.

“Pemerikaaan VCT kemudian menjadi rekam medis dan catatan sehingga dapat mengantisipasi secara dini apabila ada kemungkinan gangguan kesehatan yang dialami oleh para tahanan tersebut,” terangnya.

Dikatakan, pemeriksaan Kesehatan kepada 14 tahanan merupakan salah satu syarat sebelum di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura.

“Melalui pemeriksaan VCT kami bisa mengetahui apakah para tahanan tertular mengidap virus HIV/AIDS atau tidak setelah melakukan test untuk dapat dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura,” pungkasnya.

ARD

as