as




as

16 Tim Ramaikan Kejuaraan Bola Voli Piala Dankosek III Biak

Koreri.com, Biak – Sebanyak 16 tim ikut meramaikan Kejuaraan Bola Voli Piala Komandan Sektor (Kosek) III yang digelar Komando Operasi Udara III Biak.

Event tersebut berlangsung di lapangan voli Kosek Biak, Jumat (20/1/2023).

Pada pembukaan, Panglima Komando Sektor III Koopsud III Biak Marsekal Pertama TNI Wastum dalam sambutannya mengajak para atlet voli yang bertanding untuk menjaga fairplay dan sportivitas selama pertandingan berlangsung.

“Saya meminta seluruh peserta  untuk menjaga sinergitas dan soliditas selama kejuaraan berlangsung hingga selesai dengan lancar,” pintanya.

Ketika dikonfirmasi usai pembukaan pertandingan, Marsekal Pertama TNI Wastum berharap, dengan diadakannya kejuaraan voli Kosek III Biak ini bisa melahirkan banyak atlet muda berbakat yang akan terpilih untuk membawa nama Biak ke tingkat nasional.

“Kejuaraan bola voli ini dijadwalkan akan berlangsung selama satu bulan terhitung sejak tanggal 20 Januari 2023,” sambungnya.

Dijelaskan Marsma TNI Wastum, kejuaraan voli ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi sehingga 16 tim peserta akan saling bertemu untuk bertanding.

“Untuk para pemenang, panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan piala tetap,” ujarnya.

Untuk juara pertama disediakan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar Rp7 juta.

“Kemudian, juara dua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta  dan juara tiga uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah,” rincinya.

Marsma TNI Wastum berharap, ajang antar instansi menjadi kalender tetap olahraga tahunan di Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Kepala Dispora Biak Numfor Arius Mirino mengatakan, melalui kejuaraan ini diharapkan bisa menghasilkan bibit pemain voli muda berbakat guna dipersiapkan untukk tampil di tingkat provinsi seperti ajang Porprov Papua.

“Jajaran Pemkab Biak Numfor berterima kasih kepada Pangkosek III Biak yang sudah menggelar kejuaraan sekaligus menyiapkan tempat bertanding bagi atlet voli daerah, ” tukasnya.

HDK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *