as
as

Pemilu 2024 : PKB Kota Targetkan Lima Kursi di DPRD Ambon

pkb pemilu 2024

Koreri.com, Ambon – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ambon, Maluku, menargetkan meraih lima kursi di DPRD setempat pada Pemilihan Umum 2024 dengan menyiapkan sejumlah strategi.

“Sesuai penandatangan pakta integritas, target kita adalah lima kursi dan merebut Ketua DPRD Kota Ambon,” ujar Ketua DPC PKB Kota Ambon Bahadin Karepesina dalam keterangannya di Ambon, Rabu (01/02/2023).

as

Bahadin menyampaikan agar target itu dapat terpenuhi, PKB telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menggeser posisi Partai Golkar dari ketua DPRD Kota Ambon.

“Kami memfungsikan semua elemen partai di Kota Ambon untuk bisa mewujudkannya,” ucapnya.

Menurutnya, peluang PKB untuk merebut kursi ketua DPRD Kota Ambon cukup besar melihat peningkatan jumlah perolehan kursi pada Pemilu 2014 dan 2019.

“Di Ambon, PKB berhasil meraih dua kursi pada Pemilu 2014 dan tiga kursi pada Pemilu 2019,” paparnya.

PKB Kota Ambon pun telah melakukan pencalegan dini dan membuka pendaftaran bakal calon legislatif DPRD Kota Ambon untuk Pemilu 2024.

Milenial dan kaum perempuan juga akan dilibatkan dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Bahadin menyebut sejak pendaftaran dibuka pada empat daerah pemilihan, kuota caleg PKB sudah terpenuhi 100 persen.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan bedah dapil dan uji kelayakan terhadap calon yang sudah mendaftar di lembaga pemenangan pemilu Kota Ambon,” ujarnya.

Saat ini komposisi DPRD Kota Ambon yang beranggotakan 35 orang terdiri atas Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, dan Perindo masing-masing empat kursi, kemudian Demokrat, PKB, dan Hanura masing-masing tiga kursi, serta terakhir PKS, PPP, dan PKPI masing-masing dua kursi.

ZAN

as