as
as

Pemkot Ambon Gelar Giat FKP Ranwal RKPD, Penjabat : Fokuskan Program Prioritas

IMG 20230223 WA0075

Koreri.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) setempat mengelar kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang berlangsung di Hotel Marina, Kamis (23/2/2023).

“Hari ini kita lakukan forum komunikasi Rancang Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Ambon ini untuk mempersiapkan kita dalam melakukan mekanisme pembangunan yang sudah di atur dengan perundang-undang yang berlaku,” ungkap Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, mengawali sambutannya.

Forum konsultasi ini dimaksudkan agar Pemerintah mendapat masukan dari pemangku kepentingan untuk pembangunan di Kota Ambon.

“Dengan demikian, kita akan hasilkan rancangan kerja Pemerintah Kota Ambon yang aspiratif dan mampu mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat minimal tahun 2024. Apalagi di tahun depan nanti akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana ada Pemilu dan Pemilukada serentak,” jelasnya.

Oleh karena itu, Wattimena menginginkan jajarannya harus fokus pada bidang-bidang yang diprioritaskan.

Hal itu, mengingat nantinya energi dan anggaran bakal terpakai pada Pemilu dan Pemilukada yang berlangsung serentak di 2024. Dan Pemerintah harus menyiapkan dana bagi penyelengara, badan pengawas, hingga TNI–Polri.

“Untuk itu, kita punya misi kemudian kita punya prioritas pembangunan nomor satu itu pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini adalah konsep jangka panjang, ini harus di jaga sebagai konsep pembangunan di kota ini,” tandasnya.

Penjabat kembali mengingatkan bahwa seluruh Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Ambon yang dihasilkan harus aspiratif.

“Dan yang kedua, harus menjawab apa yang menjadi kebutuhan Kota Ambon dan masyarakatnya,” tandasnya.

JFL

as

as