Bupati Kasihiw Respon Positif Kehadiran Pengadilan Agama di Teluk Bintuni

IMG 20230225 WA0002
Silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Drs M. Naharudin Male,S.H.,M.H dengan Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T di Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Sabtu (25/2/2023).(Foto : Istimewa)

as

Koreri.com, Oransbari – Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Papua Barat Drs M. Naharudin Male,S.H.,M.H bersilaturahmi dengan Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T.

Pertemuan yang berjalan santai penuh akrab itu berlangsung di Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat, Sabtu (25/2/2023).

Dalam silahturahmi santai itu, KPTA Papua Barat Naharudin Male menyampaikan tujuannya untuk membangun gedung Pengadilan Agama di Kabupaten Teluk Bintuni sehingga memohon dukungan pemerintah daerah untuk membantu menyiapkan lahan.

“Tujuan kami dalam silaturahmi ini memohon kepada Pak Bupati untuk membantu menyiapkan lahan kantor pengadilan agama Teluk Bintuni,” kata Naharudin Male sembari memberikan apresiasi atas respon positif Bupati Petrus Kasihiw yang mendukung pembangunan kantor pengadilan di Teluk Bintuni.

Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T mengatakan, dengan hadirnya Pengadilan Agama maka bertambah pula instansi vertikal di Kabupaten Teluk Bintuni, dapat memperpendek pelayanan kepada masyarakat, sehingga tugas pemerintah daerah menyambut baik dengan menyiapkan lahan.

“Kita berharap masih ada lahan tersisa untuk dihibahkan kepada Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat untuk pembangunan Pengadilan Agama Teluk Bintuni,” sahut kandidat Doktor Lingkungan Universitas Papua ini.

Kasihiw sejalan dengan harapan KPTA Papua Barat agar lahan yang disiapkan untuk pembangunan Pengadilan Agama sederetan dengan Pengadilan Negeri Teluk Bintuni supaya terlihat satu atap institusi Mahkamah Agung RI, namun pastinya disesuaikan dengan kondisi lapangan.

“Karena ada juga perjanjian-perjanjian yang sudah kita lakukan dengan instansi lain maka coba dilihat kembali, mudah-mudahan masih ada ruang diantara lokasi PN Bintuni dengan Bea Cukai,” ujarnya.

KENN

as