as
as

Sempat Hilang, Polisi Berhasil Kembalikan Motor Milik Warga Kota Jayapura

Polisi Pos Patmor Abe Balikin Motor Curian

Koreri.com, Jayapura – Satu unit sepeda motor CRF 150 warna merah putih milik warga Kota Jayapura yang sempat dilaporkan hilang akhirnya berhasil ditemukan dan dikembalikan ke pemiliknya.

Momen pengembalian tersebut berlangsung di Pos Patmor Abe, Sabtu (8/4/2023) malam.

as

Kasat Samapta AKP Septinus Osleky saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (9/4/2023) pagi membenarkan penyerahan sepeda motor tersebut.

Awalnya, personel  sementara melaksanakan patroli di seputaran wilayah Abepura kemudian melintas sebuah motor yang mencurigakan. Anggota langsung memberhentikan pengendara tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, anggota membawa motor tersebut ke Pos Patmor Abe dan meminta pengendara tersebut memperlihatkan surat-surat kendaraannya agar dapat disamakan dengan motor tersebut yang dia akui sebagai miliknya. Namun pengendara tersebut tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraan motor tersebut,” jelas Kasat Samapta.

Lebih lanjut, setelah anggota melakukan pengecekan data didapati bahwa motor tersebut telah hilang pada Rabu (29/3/2023) di jalan baru pantai Enggros depan mebel pukul 11:00 WIT.

“Adapun Laporan Polisi tersebut di keluarkan oleh Polsek Abepura dengan nomor LP / 278 / III / 2023 / Papua / Res Kota Jayapura Kota / Sek Abepura,” ujar AKP Osleky.

Setelah mengetahui pemilik asli motor tersebut, anggota kemudian menghubunginya untuk mengambil motor miliknya dengan catatan membawa surat kelengkapan kendaraan guna dicocokkan dengan motor tersebut.

“Setelah dilakukan pencocokan ternyata benar motor tersebut milik saudara Syahrul Fikrie yang beralamat di jalan baru Pantai Enggros. Kemudian anggota menyerahkan kembali motor miliknya,” pungkas Kasat Samapta.

EDG

as