as
as

Launching Logo Provinsi PBD, Mulai Digunakan di Wilayah Pemerintahan Papua Barat Daya

IMG 20230428 WA0014
Launching Logo/ Lambang Daerah Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya di Gedung Lamberth Jitmau, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (27/4/2023) malam.(Foto : KENN)

Koreri.com, Sorong– Penjabat Gubernur Dr Drs Muhammad Musa’ad,M.Si resmi melaunching logo/ lambang daerah pemerintah provinsi Papua Barat Daya di Gedung Lamberth Jitmau, Kompleks perkantoran Wali Kota Sorong, Kamis (27/4/2023) malam.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Muhammad Musa’ad mengatakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 77 Tahun 2007 tentang Lambang Daerah adalah panji kebesaran seklaigus simbol kultural bagi masyarakat daerah yang mencerminkan kekhasan daerah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

as

Selanjutnya untuk kelancaran kegiatan administrasi pemerintahan maka perlu dibuat logo daerah. yang tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi Papua Barat Daya Nomor 11 Tahun 2023 tentang Lambang Daerah.

“Launching lambang daerah Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya sebagai tanda atau identitas daerah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menggambarkan kultural adat istiadat di wilayah provinsi Papua Barat Daya (PBD) serta potensi daerah,”ucap Pj Gubernur saat menyampaikan sambutannya.

Musa’ad menyampaikan terima kasih kepada Panitia, tim penilaian dan penetapan Logo Papua Barat Daya. mulai besok (jumat) sampai seterusnya sudah mulai digunakan lambang daerah ini pada pakaian Dinas ASN di Papua Barat Daya.

Sebagai bentuk penggunaan lambang daerah maka Pj Gubernur menyerahkan logo ini kepada para kepala daerah di Provinsi Papua Barat Daya untuk diterapkan pada wilayah pemerintahannya.

Dijelaskannya, bahwa Perlu di ketahui dalam sayembara Logo/Lambang Daerah Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya di Ikuti kurang lebih 400 peserta dari Papua maupun di luar Papua dan hasilnya Ada 5 Peserta  yang masuk dalam Sayembara.

“Perlu diketahui juga bahwa lambang daerah Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya sebelum kita melakukan launching sudah dilakukan verifikasi dan disetujui oleh Kementrian Dalam Negeri,  sehingga mulai besok kita sudah bisa di Gunakanya, dan saya berharap kepada Kepala Daerah melakukan Sosialisasi kepada ASN Di Wilayah Kerjanya,” ujarnya.

Sementara Ketua panitia launching lambang daerah yang juga Plt. Asisten I setda Papua Barat Daya Septinus Lobat, S.H.,M.P.A menjelaskan, launching lambang daerah ini di Atur dengan surat keputusan Pemerintah Provinsi Papua No.05/Pan Logo /III/2023 Tanggal 18 Maret 2023 dan Merujuk dengan UU Otsus NO 21 tahun 2021

Pada Launching Logo ini juga diserahkan hadiah kepada pemenang sayembara logo daerah oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si

Pemenang lambang daerah Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya juara 1 atas nama  Marthen Iek dari Kabupaten Maybrat mendapat uang pembinaan Rp.75 Juta dan sertifikat, juara 2 atas nama Jekson Manggrak dari Kota Sorong mendapat uang pembinaan Rp.50 Juta dan sertifikat.

Juara 3  Azaria Agustinus Korey asal Kabupaten Raja Ampat mendapat uang pembinaan Rp.25 Juta dengan sertifikat, juara 4 atas nama Ridwan Efendi dari Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh mendapat uang sebesar Rp.10 Juta dan sertifikat serta juara 5
Ristanto asal Kabupaten Sleman Provinsi Yokyakarta mendapat uang pembinaan Rp. 5 Juta dan sertifikat.

KENN

as