as
as

Pj Gubernur Optimis Atlet Papua Pegunungan Raih Medali di Pornas XVI

WhatsApp Image 2023 07 17 at 21.29.27 1
Penjabat Gubernur, Nikolas Kondomo, Menyambangi Tim Korpri Papua Pegunungan di Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/7/2023) / Foto: Humas Papua Pegunungan

Koreri.com, Jayapura – Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, memotivasi Tim Korpri Provinsi Papua Pegunungan yang berlaga di Pekan Olaharaga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 di Semarang Jawa Tengah.

“Kedatangan saya sebagai untuk memotivasi dan memberikan semangat daya juang kepada kontingen Papua Pegunungan yang sedang bertanding di Pornas,” kata Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolas Kondomo, di Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/7/2023).

Ia optimis atlet-atlet Korpri Papua Pegunungan dibawah Ketua Kontingen Marthen Medlama selaku Plt.Kadispora Provinsi Papua dapat mempersembahkan prestasi.

“Optimis kontigen Papua Pegunungan bisa meraih prestasi. Makanya saya mendorong tim kita untuk fokus bertanding dan berjuang untuk bisa membawa pulang medali. Intinya saya percaya atlet-atlet kami bisa dapat hasil memuaskan,” tuturnya.

Gubernur menjelaskan Pornas merupakan ajang silahturahmi anggota Korpri seluruh Indonesia. Oleh karena itu, iven perlu digelar secara berkesinambungan untuk membangun relasi antar seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada di kementerian lembaga di pusat maupun seluruh provinsi se-Indonesia.

“Even Pornas sangat baik untuk membangun relasi sesama anggota Korpri. Dan juga ajang memperkenalkan Provinsi Papua Pegunungan sebagai daerah otonom baru di Tanah Papua,” ujarnya.

Khusus kepada ASN yang sedang bertanding, Gubernur Kondomo, mengintruksikan untuk tetap menjada fair play dan  fokus bertanding. “Menjaga nama baik Provinsi Papua Pegunungan serta fair play dan tetap menjalin hubungan yang baik dengan sesama atlet Korpri,” jelas Gubernur Kondomo.

Ditempat yang sama Ketua Kontingen Provinsi Papua Pegunungan, Marthen Medlama atas nama atlet dan official menyampaikan apresiasi atas kehadiran Gubernur Kondomo yang terbang langsung dari Wamena ke Semarang untuk memotivasi atlet-atlet Korpri Papua Pegunungan.

“Kita bangga, karena ditengah kesibukan, bapak Gubernur, beliau tetap datang ke Semarang dan memberikan motivasi kepada atlet-atlet kita,”ucapnya.

Medlama melaporkan bahwa Kontingen Papua Pegunungan mengirimkan 7 atlet didampingi 7 official yang turun di tiga Cabang Olahraga (Cabor) yakni Cabor Catur, Cabor Tenis Meja dan Cabor Bulu Tangkis.

Cabor Catur telah bertanding dan atlet Papua Pegunungan meraih kemenangan sebanyak 2 kali. Sedangkan Tenis Meja nomor ganda mengalami kekalahan satu kali.

“Untuk Tenis Meja perorangan dan ganda putra belum bertanding. Saya beserta tim memohon dukungan doa dari masyarakat Papua Pegunungan agar bisa mendapatkan hasil yang lebih pada babak penyisihan selanjutnya,”pintanya.

Keikutsertaan Korpri Papua Pegunungan di Pornas kali ini, kata Medlama, sebagai ajang memperkenalkan daerah sekaligus menggali potensi-potensi ASN untuk berlaga di iven-inven olahraga nasional.

“Iven ini sangat baik untuk ajang memperkenalkan daerah dan silahturahmi antara sesama anggota Korpri. Kami harapkan Pornas bisa menjadi ajang untuk teman-teman memaksimalkan potensi-potensi ASN kita di dunia olahraga,”pungkas Medlama.

TIM

as

as