as
as

Pj Wali Kota Jayapura Imbau Masyarakat Aktifkan Kembali Pos Kamling

IMG 20230717 WA0040

Koreri.com, Jayapura – Tingkat angka kriminal di Kota Jayapura, Provinsi Papua dilaporkan semakin tinggi.

Hal ini diketahui sebagaimana laporan Polresta Jayapura Kota.

Menanggapi itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura Frans Pekey menghimbau masyarakat untuk kembali mengaktifkan pos keamanan lingkungan (Kamling) di tiap-tiap RT/RW.

“Aktifkan kembali pos kamling di setiap lingkungan. Harus ada di setiap RT/RW,” imbaunya, di Jayapura, Senin (17/7/2023).

Pekey menekankan pengamanan itu tidak hanya menjadi tanggung jawab Kepolisian atau Pemerintah tetapi sistem pengamanannya rakyat semesta.

“Jadi RT/RW harus hidupkan kembali pengamanan di lingkungan masing-masing. Tidak mungkin kepolisian saja. Personilnya kan terbatas, jadi aktifkan kembali pos kamling,” tekannya.

Selain itu, Pj Wali Kota juga mengingatkan masyarakat untuk melakukan pengamanan dalam rumah terlebih dahulu sebelum berpergian.

“Sebelum keluar rumah pastikan rumah dalam keadaan aman sehingga menghindari tindakan pencurian dan tindak kejahatan lainnya,” pesannya mengingatkan.

Masyarakat diimbau juga untuk memastikan rumah terhindar dari bahaya terjadinya kebakaran.

“Jika ada tindak kekerasan atau kejadian kriminal lainnya, silahkan laporkan kepada kepolisian atau aparat keamanan terdekat,” pungkasnya.

SAV

as

as