as
as

Semarakkan HUT ke 78 RI, Pemkab Puncak Jaya Gelar Lomba Lari Maraton 5 Km

IMG 20230808 WA0010
Salah satu pelajar SD saat mengikuti lomba lari maraton 5 kilometer di Kabupaten Puncak Jaya Papua Tengah, Selasa (8/8/2023) terlihat begitu bersemangat hingga memasuki garis finish / Foto : Antara

Koreri.com, Mulia – Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah menggelar berbagai kegiatan juga perlombaan dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah itu.

Salah satunya dengan menggelar lomba lari maraton 5 kilometer yang diikuti peserta dari semua kalangan.

as

Penjabat Sekda Kabupaten Puncak Jaya Yubelina dalam siaran persnya, mengatakan terlihat para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut sangat senang di mana setelah pandemi Covid-19 lalu pihaknya tidak melakukan kegiatan.

“Hari ini Selasa (8/8/2023) kami menggelar perlombaan lari maraton 5 km, sehingga Pemkab Puncak Jaya berharap melalui acara ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap olahraga serta menanamkan rasa cinta tanah air apalagi menjelang HUT Kemerdekaan RI,” katanya, Selasa (8/8/2023).

Menurut Yubelina, pada lomba lari maraton 5 km, para peserta berasal semua kalangan mulai dari pelajar SD, SMP, SMA/SMK, dan masyarakat.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini juga dapat mengajak masyarakat Kabupaten Puncak Jaya menjadi lebih sehat lagi,” ujarnya.

Adapun rutenya dimulai dari ruas jalan lapangan Trikora Kota Lama Kabupaten Puncak Jaya hingga berakhir di Ruas Jalan Alun-alun Kota Baru Pagaleme.

“Tentu ini suatu kebanggaan untuk semua dapat menggelar perlombaan dimana semarak HUT RI ini dan disambut antusias oleh para peserta yang mengikutinya,” jelas Yubelina.

“Tidak hanya itu semua masyarakat juga terlihat sangat antusias menunggu kehadiran para peserta sehingga semarak HUT RI di Kabupaten Puncak Jaya sangat terasa, apalagi selain itu juga ada berbagai macam kegiatan yang dilakukan,” katanya lagi.

Yubelina menambahkan apalagi tadi ada seorang anak dari sekolah dasar yang penuh semangat berlari melewati garis finis yang membuat penonton sontak berteriak menyemangati anak tersebut.

ZAN

as