as
as

Ketua Dewan Hadiri Harmoni Biak “Festival Budaya Nusantara”

IMG 20230809 WA0003

Koreri.com, Biak – Harmoni Biak Festival Budaya Nusantara resmi digelar, Selasa (8/8/2023).

Ajang yang digelar Pemerintah Kabupaten Biak Numfor ini mengambil lokasi di dermaga bekas BMJ, 8 – 17 Agustus 2023.

as

Ketua DPRD Biak Numfor Milkha Rumaropen didampingi beberapa anggota Dewan setempat menghadiri pesta budaya tersebut.
Pembukaan festival diawali dengan suguhan beberapa drum band dari sejumlah sekolah dan beberapa lagu nuansa Biak dari artis local setempat.

Bupati dalam sambutannya pada acara pembukaan mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menggelar Harmoni Biak Festival Budaya Nusantara sebagai bukti masyarakat setempat menjaga Kebhinekaan dari Sabang sampai Merauke.

“Melalui Harmoni Biak Festival Budaya Nusantara ini diharapkan dapat berdampak luas pada pendapatan ekonomi keluarga orang asli Papua,” harapnya.

Dikatakan Bupati, Harmoni Biak Festival Budaya Nusantara merupakan salah satu bukti nyata masyarakat Kabupaten Biak Numfor hidup berdampingan rukun dan cinta damai.

Harmoni Biak Festival Budaya Nusantara ini menggambarkan terjaga Kebhinekaan dari Sabang sampai Merauke serta jalinan persaudaraan dalam keberagaman untuk membangun daerah itu.

“Mari kita terus jaga persatuan dan kesatuan membangun daerah Kabupaten Biak Numfor sebagai wilayah yang paling aman di Tanah Papua,” ajaknya.

Bupati Herry dalam sambutannya juga mengajak semua elemen masyarakat di Biak Numfor untuk menjaga stabilitas daerah yang aman dan kondusif sehingga dapat mendukung semua program pembangunan yang sedang berlangsung.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak hanya milik orang di pulau Jawa saja tetapi dimiliki orang Indonesia dari Sabang Sampai Merauke, demikian juga Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak hanya milik agama Islam saja tetapi ada juga keyakinan agama lain seperti Kristen, Hindu, Budha dan Katolik yang juga punya hak sama,” tegasnya.

Karena itu, jika ada orang yang terbukti melakukan pelanggaran hukum dan bersikap diskriminasi maka harus ditindak.

Bupati berharap adanya dukungan masyarakat Nusantara terhadap kondusivitas di Kabupaten Biak Numfor.

“Mari masyarakat bersama dengan pemerintah kita wujudkan Biak yang religius, berkarakter dan berbudaya,” pungkasnya.

Pantauan media, di ajang Harmoni Biak Festival Budaya Nusantara ini juga menyediakan stan kuliner pelaku UMKM yang menjual beragam produk makanan, minuman serta pernak-pernik hiasan lainnya yang bernuansa adat Biak.

HDK

as