as
as

Bawa Sejumlah Bantuan ke Teluk Bintuni, Waterpauw: Ini Kewajiban Pemerintah

Pj Gub PB Salurkan Bantuan di Bintuni

Koreri.com, Bintuni – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (15/9/2023).

Selain meninjau langsung Pasar Sentral Bintuni, turut pula diserahkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung .

as

Diantaranya, bantuan bahan bangunan berupa semen, seng serta bantuan mesin sumur bor.

Pj. Gubernur juga berkesempatan menyerahan bantunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dari aparat kampung.

Bahkan tak hanya itu, juga dibarengi dengan launching Pembangkit Listrik Tenaga Suraya (PLTS) dari Dinas Pertambangan Energi dan Sumber Daya Monieral Papua Barat, yang ditandai dengan penyerahan langsung secara simbolis oleh Pj Gubernur Paulus Waterpauw di gedung Gereja Bethel Indonesia, Kampung Lama.

Pj Gubernur dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan suatu kewajiban Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Hal ini sesuia dengan Nawacita Presiden RI.

Pj Gub PB Salurkan Bantuan di Bintuni2“Kita semua bersandang pada Nawacita Presiden. Karena itu, saya mengajak kita semua yang memiliki semangat serta gairah untuk mendukung program pembangunan. Tugas kita adalah menaati dan membuat solusi. Tugas kita adalah mengawal dan menjalankan kebijakan negara,” tandasnya.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pj.Gubernur ke daerahnya.

Diakuinya, Pemda Teluk Bintuni merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan Pemprov PB yang tentunya aka sangat baik baggi pembangunan SDM maupun infrastruktur.

“Sesungguhnya kunjungan bapak Gubernur adalah kerinduan masyarakat. Terima kasih atas kunjugan bapak Gubernur, karena hingga hari ini Bintuni telah mendapat banyak bantuan. Masyarakat tujuh suku tetap mendukung program pemerintah,” pungkas Bupati Petrus.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung PB Legius Wanimbo, S.Pt. MM,  mengatakan, melalui penyerahan bantuan ini bisa mewujudkan peningkatan ekonomi masyatakat Kabupaten Teluk Bintuni, agar mampu mengatasi masalah kemiskinan ekstrim dan stunting.

Pj Gub PB Salurkan Bantuan di Bintuni3“Hari ini penyerahan bantuan dilakukan dengan maksud memberikan stimulus kepada masyarakat Teluk Bintuni,” jelas Legius Wanimbo.

Bantuan berupa semen dan seng disebarkan kepada 23 kepala keluarga penerima manfaat.

Sedangkan 17 titik mesin air, tersebar di Distrik Bintuni Barat diresmikan oleh Pj. Gubernur Waterpauw, yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Penyaluran sejumlah bantuan tersebut didasari dengan amanat UU nomor 2 tahun 2021, tentang Otonomi Khusus.

Turut mendampingi Pj.Gubernur, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD PB, Asisten dan Staf Ahli Setda Papua Barat.

Hadir pula Bupati dan Wabup beserta jajaran beserta Forkopimda Teluk Bintuni.

RLS

as