as
as

Pemkab Biak Buka Lowongan 1.325 PPPK Tenaga Pendidikan-Kesehatan, Ini Klasifikasinya

IMG 20230924 WA0002

Koreri.com, Biak – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor di tahun ini resmi membuka pendaftaran 1.325 formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga pendidikan dan kesehatan.

“Untuk formasi PPPK tenaga kesehatan tersedia formasi 834 orang dan tenaga guru 491 orang,” kata Plt Sekretaris Daerah di Biak, Minggu (24/9/2023).

Sesuai SK Bupati Biak Numfor Nomor 810/690 tentang penerimaan PPPK tenaga kesehatan dan pendidikan di lingkungan Pemkab Biak Numfor tahun 2023.

Persyaratan khusus tenaga guru PPPK yang melamar di wilayah otonomi khusus Papua untuk guru Taman Kanak-Kanak, SD, pendidikan kesetaraan Paket A atau bentuk lain sederajat paling rendah lulusan pendidikan Menengah Atas/sederajat dan telah mengikuti pendidikan guru selama dua tahun.

Khusus pelamar disabilitas dapat melamar pada pengadaan PPPK tenaga Guru dengan persyaratan umum usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 59 tahun, syarat khusus ditambah saat melamar di SSCASN wajib menyatakan bersangkutan penyandang disabilitas.

Serta dibuktikan dengan dokumen/surat resmi dari Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas jenis kedisabilitasnya dan membuat video singkat tentang aktivitasnya sesuai dengan jabatan yang dilamar.

Sedangkan PPPK untuk tenaga kesehatan usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 57 tahun,wajib surat registrasi (STR), penyandang disabilitas dapat melamar tenaga kesehatan dan saat melamar SSCASN menyatakan disabilitas serta membuat video singkat yang menunjukkan kegiatan keseharian.

“Pelamar atau peserta seleksi tidak dipungut biaya dan dihimbau tidak mempercayai calo karena ketulusan peserta adalah prestasi diri sendiri,” sebut Bupati Herry Ario Naap dalam surat edaran.

Informasi resmi penerimaan PPPK tenaga kesehatan dan tenaga guru tahun 2023 dapat dilihat melalui laman resmi :

https://sscasn.bkn.go.id dan https://silakep-bkpsdmbn.net/pengumuman.

Waktu pendaftaran seleksi dibuka sejak 20 September hingga 9 Oktober 2023, seleksi administrasi 20 September hingga 12 Oktober 2023, pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat seleksi 3-6 November.

Sedangkan waktu pelaksanaan seleksi kompetensi 8 November hingga 2 Desember dan pengumuman kelulusan 4-13 Desember 2023.

ZAN

as

as