as
as

Buka Rakerda-Rapimda Partai Golkar PB, Ini Pesan Waterpauw

IMG 20231014 214916

Koreri.com, Manokwari – Penjabat Gubernur Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw, M.Si membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Papua Barat (LB) di Manokwari, Sabtu (14/10/2023)

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Manokwari Hermus Indou, Ketua DPD Partai Golkar se-Kabupaten/Kota di Papua Barat, Ketua Kosgoro PB, sejumlah pimpinan Parpol, fungsionaris dan organisasi sayap Partai Golkar.

Pj Gubernur mengatakan Partai Golkar PB telah mencatat satu sejarah baru dalam rangka melaksanakan satu momentum politik di provinsi tersebut berupa kegiatan Rakerda.

Bakerda ini sangat strategis dan penting maknanya dalam menyusun langkah program kegiatan operasional kerja untuk tahun-tahun mendatang.

“Rakerda ini hendaknya dapat dijadikan sebagai media untuk saling memberikan masukan dan dukungan dari berbagai sektor. bukan dimaksudkan hanya sebagai wahana evaluasi program kerja semata, akan tetapi dijadikan sebagai wahana pemantapan eksistensi organisasi melalui peningkatan program kerja yang sekaligus dibarengi dengan peningkatan kemampuan personal Partai Golkar Papua Barat,” pesannya.

Ditekankan pula, Rapimda Golkar PB mengingatkan pengurus, anggota, fungsionaris dan semua simpatisan partai ini dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Hal ini menurutnya sangatlah penting terutama terkait sistim politik di indonesia.

“Karena sebagai poros utama dalam sistem demokrasi partai politik bukan hanya sebagai wadah mempersiapkan seseorang dalam menduduki jabatan di lembaga legislatif dan juga eksekutif, tetapi partai politik juga berperan untuk mengintegrasikan individu atau kelompok masyarakat ke dalam sistem politik, serta memperjuangkan kebijakan partai berdasarkan aspirasi kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Berkontribusi

Rakerda-Rapimda ini dilaksanakan guna membahas ataupun membicarakan agenda penting dalam perjalanan politik kepartaian di Indonesia secara khusus Partai Golkar di Provinsi Papua Barat.

“Selaku pembina politik di Provinsi Papua Barat, saya meminta kepada seluruh partai politik untuk terus berkontribusi dalam membangun daerah, dalam hal menciptakan demokrasi yang sehat dan bermartabat, karena aktor dari demokrasi itu adalah partai politik,” tandasnya.

Rakerda Golkar atau Rapimda diharapkan tumbuh sebagai wahana pemantapan eksistensi organisasi sekaligus peningkatan kemampuan personil.

Dikatakan, parpol merupakan salah satu variable penting dalam menciptakan demokrasi yang sehat dan bermartabat.

Maka ketika Partai Golkar Papua Barat memprakarsai kegiatan dalam bentuk rapat kerja daerah hari ini, adalah suatu upaya yang kuat menciptakan kader yang bermartabat sekaligus berintegritas.

“Disamping itu, telah mulai dilaksanakan pembangunan karakter bagi kader, calon legislatif tahun 2024 dan anggota legislatif dari partai politik yang ada.”Ini hal yang sangat positif dalam membangun konsolidasi secara internal parpol Golkar. melalui kegiatan ini sebagai pemerintah atau sebagai pembina partai politik di Provinsi Papua Barat kami memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Gubernur Waterpauw

RLS

as