as
as

Optimis Menang di PBD, TKD Siap Hadirkan Anies Baswedan di Kota Sorong

IMG 20231202 WA0013

Koreri.com, Sorong – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menugaskan Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw, M.T sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Papua Barat Daya (PBD).

Penugasan itu ditandai dengan penyerahan SK Ketua sekaligus peresmian Sekretariat DPW NasDem PBD yang berlokasi di Jl Basuki Rahmat, Kota Sorong, Sabtu (2/12/2.

Di momen yang sama, DPP juga menugaskan Syamsudin Seknun, S.Sos., S.H., M .H memimpin Tim Kemenangan Daerah (TKD) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) Provinsi PBD.

Usai menerima SK, Syamsudin menyatakan kesiapannya menerima tugas tersebut.

“Jadi, ketika pulang dari umroh, saya juga sempat kaget ketika dipercaya oleh tim AMIN untuk memimpin tim pemenangan di Provinsi Papua Barat Daya. Dan yang jelas beberapa minggu ini, kami fokus di sini,” ungkapnya kepada awak media saat dikonfirmasi, Sabtu (2/12/2023).

Diakui Syamsudin, sebenarnya ini tantangan yang begitu berat karena daerah pemilihan dirinya ada di Provinsi Papua Barat, tepatnya di Kabupaten Teluk Bintuni. Namun kemudian dipercayakan DPP mewakili partai untuk AMIN di Provinsi Papua Barat.

“Maka prinsipnya hanya satu, bahwa kami tetap optimis dengan konsolidasi yang sekarang, kami sudah evaluasi dan kami bisa pastikan untuk Papua Barat Daya sebagai lumbung kekuatan AMIN di Kota Sorong. kami akan memenangkan pertarungan itu,” tandasnya optimis.

Pihaknya, tegas Anggota Komisi V DPR Papua Barat ini, siap mengusung target 45 persen suara rakyat.

“Kita harus realistis bahwa target minimal kami 45%, itu target rasional yang kami sudah hitung dan sudah disajikan dengan data-data yang dimiliki,” tegasnya.

Lanjut Syamsudin, pihaknya juga akan menggelar rapat untuk menentukan jadwal kehadiran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

“Juga untuk konsolidasi tim relawan, kami akan segera kumpulkan mereka karena ternyata di Kota Sorong, ini Papua Barat Daya ini relawan AMIN cukup masif dalam melakukan pergerakan.

Tinggal kami akan mengkonsolidasikan ini, terus bekerja sama dengan tiga partai koalisi dan di situlah keyakinan kami bahwa kami akan memenangkan pertarungan dengan tidak mengandalkan infrastruktur birokrasi dan kami pastikan itu,” pungkasnya.

KENN

as