as
as

Pemilu Berlangsung Lancar dan Aman, Bawaslu PB Apresiasi Dukungan Semua Pihak

Ketua Bawaslu PB Elias Idie ST3
Ketua Bawaslu Provinsi Papua Barat Elias Idie, ST saat memberikan keterangan pers / Foto : Istimewa

Koreri.com, Manokwari – Gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) di Provinsi Papua Barat telah berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu.

Pesta demokrasi 5 tahunan yang dilakukan secara serentak itu berjalan dengan aman dan lancar.

as

Atas kelancaran tahapan pencoblosan itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua Barat Elias Idie, ST menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak atas semua dukungan yang diberikan.

“Atas nama Bawaslu Provinsi Papua Barat, kami tentunya memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah sama-sama menyukseskan proses pemungutan suara di tanggal 14 Februari 2024 dan tentunya proses yang kita lakukan saya kira di Papua Barat rata-rata semua berjalan lancar sesuai dengan waktu pemungutan suara,” ungkapnya kepada awak media di Manokwari, Selasa (20/2/2024).

Lanjut Elias, sesuai catatan di Bawaslu bahwa dari 1.923 TPS tidak ada yang dilakukan Pemilu susulan atau lanjutan tetapi prosesnya yang lakukan semuanya tepat dimana pemungutan suara dilakukan pada 14 Februari lalu.

“Semua Ini karena dukungan Pemerintah daerah, Kepolisian dalam hal ini Kapolda dan jajaran, kemudian TNI yaitu Pangdam dan jajaran  tentunya sehingga membantu betul pada saat proses pendistribusian logistik itu yang kita hitung saat H-1 sudah sampai di tempat masing-masing sehingga laporan pada tanggal 14 Februari semuanya berjalan dengan baik,” tandasnya.

Elias tak menampik jika pada saat pemungutan suara tanggal 14 Februari yang pada prosesnya, dinamika biasa yang selama ini terjadi tentunya ada proses-proses yang menurut pengamatan Bawaslu dari sisi prosedur pelaksanaan ada hal-hal yang tentunya menjadi catatan.

“Tetapi secara umum, proses pemungutan suara pada 1923 TPS di Provinsi Papua Barat tidak mengalami kendala berarti dan berjalan aman dan lancar,” pungkasnya

KENN

as