as
as

Pleno Rekapitulasi Tingkat PPD Jayapura Selatan Diskors, Ternyata Ini Penyebabnya

Pleno PPD Japsel
Suasana rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu 2024 tingkat PPD Jayapura Selatan di Hotel Grand Tabi, Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/02/2024) / Foto: EHO

Koreri.com, Jayapura – Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi penghitungan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota dalam Pemilu 2024 Dapil I Kota Jayapura tingkat PPD Jayapura Selatan kembali di skor atau tunda sampai pukul 13.00 Wit.

Pleno berlangsung di Hotel Grand Tabi, Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/2/2024) sejak pagi.

as

Ketua PPD Jayapura Selatan Agustinus Rudamaga, mengatakan penundaan atau skor pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 tingkat PPD Jayapura Selatan  karena terkendala internet dan aplikasi Si Rekap.

Akibatnya, kata Rudamaga, semua suara hasil pemilu 2024 mulai dari pasangan calon Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota belum bisa diupload ke aplikasi si rekap KPU.

“Ya, kita PPD Jayapura Selatan hari ini mulai pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu 2024 mulai dari Kampung Tobati namun hasil belum keluar di aplikasi si rekap KPU karena terkendala jaringan internet,” kata Agustinus Rudamaga saat kepada wartawan di lokasi pleno, Selasa (20/2/2024) pagi.

“Kalau aplikasi si rekap tidak bisa upload karena jaringan terpaksa kita pakai manual namun kita tetap terkendala karena format manual harus ambil dari si rekap online karena kita belum dapat format si rekap yang manual,” sambung Ketua PPD Japsel.

Dikatakan, saat ini di skor sementara sambil menunggu sampai jaringan normal kembali karena gunakan aplikasi si rekap KPU ini  lebih cepat daripada manual.

Jika jaringan bagus maka rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu 2024 berlangsung selama 3-4 hari sudah selesai tingkat PPDPPD dari jadwal yang ditentukan KPU 14 hari.

“Jadi, kemarin KPU sudah koordinasi dengan Telkomsel dan petugas jaringan datang ke hotel Grand Tabi untuk melihat kondisi jaringan internet pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPD Jayapura Selatan hari mulai dari Kampung Tobati 1 TPS dilanjutkan kampung Tahima Soroma 3 TPS. Setelah pleno dua kampung Tobati dan Tahima Soroma baru dilanjutkan dengan Kelurahan Argapura,” ujarnya.

EHO

as