as
as

Balon Bupati Sorong Johnny Kamuru Bakal Kantongi Rekomendasi Demokrat ?

Balon Bupati Sorong Dr Johnny Kamuru,S.H.,M.Si resmi mendaftar di DPC Demokrat Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (26/4/2024).(Foto : ist)
Balon Bupati Sorong Dr Johnny Kamuru,S.H.,M.Si resmi mendaftar di DPC Demokrat Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (26/4/2024).(Foto : ist)

Koreri.com, Aimas– Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029 yang dimulai sejak tanggal 17 sampai 26 april 2024.

Dalam jangan waktu lebih dari seminggu itu hanya 1 bakal calon Bupati yang mendaftar di DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong yaitu Dr Johnny Kamuru,S.H.,M.Si.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong Lexy Duri Malang membenarkan hanya 1 kandidat bakal calon kepala daerah yang mendaftar di partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Johnny Kamuru mendaftar pada hari terakhir pada sekretariat Partai Demokrat di Aimas, Kabupaten Sorong dengan membawa semua persyaratan yang ditentukan parpol berlambang mercy tersebut.

IMG 20240426 WA0011“Pak Dr Johnny Kamuru daftar di Demokrat pada hari terakhir, hari ini tanpa pasangan balon Wakil Bupati,” ucap Lexy Duri Malang kepada koreri.com, Jumat (26/4/2024).

Lexy menjelaskan, dokumen Johnny Kamuru yang diserahkan kepada tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 yaitu biodata atau identitas diri, rekam jejak kandidat serta hasil survey yang akan menjadi dasar pertimbangan DPP Partai Demokrat menerbitkan surat rekomendasi dukungan politik.

Hasil survey elektabilitas kandidat balon Bupati Johnny Kamuru kepada Demokrat itu dipastikan dapat memberikan pertimbangan positif kepada Ketua umum DPP AHY.

“Hasil survey yang diserahkan kepada kami partai Demokrat itu, elektabilitas Pak Johnny Kamuru lebih tinggi atau lebih tinggi dari dua kandidat lainnya yakni Zeth Kadakolo dan Lazarus Malagam,” jelas Lexy.

Lebih lanjut dijelaskan ketua DPC bahwa proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong akan berlangsung secara berjenjang, dilakukan verifikasi berkas kemudian dilanjutkan ke DPD Demokrat Provinsi Papua Barat Daya dan dilanjutkan ke DPP, akan dilakukan sesuai mekanisme organisasi partai politik sebelum mengeluarkan rekomendasi dukungan politik.

Berdasarkan hasil pemilihan legislatif tanggal 14 Februari 2024 lalu, partai Demokrat berhasil mendapat 3 kursi di DPRK Kabupaten Sorong, maka pada pilkada serentak 27 November 2024 mendatang, Demokrat harus berkoalisi dengan parpol lainnya untuk mencapai 20 persen perolehan kursi di lembaga legislatif.

KENN

as