as
as

GKI Sion Klabala Terima Bantuan Hibah Rp 200 Juta Untuk Bangun Pastori

GKI Sion Klabala

Koreri.com, Sorong– Pemerintah Kota Sorong terus memberikan perhatian terhadap pembangunan tempat ibadah melalui bantuan hibah di bidang keagamaan selama kepemimpinan Pj Wali Kota Septinus Lobat,S.H.,M.PA.

Pj Wali Kota Sorong menjelaskan, bantuan dana hibah ini sudah memberikan kepada 4 gereja yang ada di Kota Sorong yakni, GKI Elim Malanu, Gereja Khatolik St Yohanes Pembabtis Km 14, GKI Diaspora Klawalu Km 12 Klasaman dan pada Minggu (19/5/2024) GKI Sion Klabala mendapat bagiannya.

as

Bantuan hibah sebesar Rp 200 juta diberikan GKI Jemaat Sion Klabala, Kota Sorong, Papua Barat Daya diserahkan langsung Pj Wali Kota Septinus Lobat.

“Bantuan hibah ini diberikan pemerintah kota sorong untuk membantu meringankan pembangunan rumah pastori,” ungkap Septinus Lobat kepada awak media.

Menurut Lobat, bantuan hibah diberikan berdasarkan permohonan yang diajukan panitia pembangunan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong.

“Memang selama ini pendeta di gereja sion klabala belum ada tempat tinggal, sehingga mereka mengajukan permohonan ke pemerintah kota untuk mohon bantuan. Pemerintah kota akhirnya menganggarkan dua ratus juta untuk membantu pembangunan rumah pastori hamba Tuhan,” ujarnya.

Pemerintah Kota Sorong dalam memberikan bantuan hibah tersebut disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah sehingga dapat dipergunakan sesuai kebutuhan.

“Meskipun kondisi keuangan daerah belum begitu mendukung, tapi pemerintah kota sorong tetap berupaya untuk memberikan bantuan hibah keagamaan kepada sarana ibadah yang membutuhkan bantuan,” bebernya.

Ditambahkan Lobat, Pemerintah Kota Sorong tidak hanya memberikan bantuan keagamaan ke gereja saja. Tapi bantuan hibah juga akan diberikan kepada sarana ibadah agama lainnya seperti masjid, vihara dan lainnya.

“Kita harus memberikan bantuan hibah keagamaan, karena pemerintahan bisa berjalan dengan baik berkat doa dari umat beragama yang ada di Kota Sorong,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia pembangunan rumah Pastori Gereja Sion Klabala Ruddy R Laku menambahkan, pihaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp 700.000.000 (tujuh ratus juta rupiah) untuk membangun rumah pastori.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah kota sorong khususnya bapak penjabat walikota sorong, karena telah memberikan bantuan untuk pembangunan rumah pastori gereja sion klabala. Kami masih membutuhkan bantuan dari para donatur, agar pembangunan rumah pastori bisa segera rampung,” tandasnya.

KENN

as