as
as

BPJN Maluku Gerak Cepat Atasi Ambruknya Oprit Jembatan Sungai Kawanua

BPJN Mal Gerak Cepat Atas Jemb Wai Kawanua

Koreri.com, Masohi – Akses jalan di jembatan Wai Kawanua, Negeri Tehoru, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah dilaporkan terputus, Kamis (23/5/2024).

Insiden putus jalan tersebut terjadi pukul 09.00 WIT akibat curah hujan yang tinggi.

Hal itu mengakibatkan derasnya aliran sungai Kawanua sehingga memicu terjadinya longsor pada oprit jembatan Wai Kawanua dengan panjang sekitar 5 meter dan lebar sekitar 7 meter.

Derasnya debit air hingga terjadi banjir mengikis oprit jembatan.

BPJN Mal Gerak Cepat Atas Jemb Wai Kawanua2Mendapat informasi itu, Balai Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN) Provinsi Maluku langsung bergerak cepat untuk mengatasi ambruknya oprit Jembatan sungai Kawanua itu.

Kasatker PJN Wilayah II Provinsi Maluku Toce Leuwol, ST, MT mengatakan dirinya bersama tim dari BPJN telah berada di lokasi untuk mengatasi kerusakan yang terjadi.

“Beta (saya) dan Tim dari BPJN telah berada di lokasi untuk segera menangani kerusakan yang terjadi agar arus lalu lintas ke Kabupaten Seram Bagian Timur dapat berjalan secara normal,” demikian keterangan tertulisnya kepada Koreri.com, Kamis (23/5/2024).

BPJN Mal Gerak Cepat Atas Jemb Wai Kawanua3Menurut Leuwol, pola penanganan yang dilakukan adalah melakukan penimbunan pada lokasi yang ambruk agar arus lalu lintas bisa berjalan dengan normal.

“Kita sampai detik ini masih melakukan penimbunan pada lokasi yang ambruk, agar arus transportasi ke SBT dapat berjalan dengan normal. Tim kami terus bekerja, ambruknya karena curah hujan yang deras terus-menerus, kami optimis bisa menyelesaikannya,” pungkasnya.

RLS

as

as