as
as

Puluhan Jurnalis Ikut OKK 2024, Jadi Anggota Muda PWI Papua

70 Jurnalis Ikut OKK PWI Papua 2024

Koreri.com, Jayapura – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua melaksanakan kegiatan Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK) tahun 2024 yang berlangsung di ruang Rastra Samara Mapolda Papua, Kota Jayapura, Selasa (28/5/2024).

Ketua PWI Papua, Hans Bisay, mengatakan kegiatan OKK ini dilakukan untuk mendukung kontingen Papua di Porwanas mendatang.

as

“Jadi, Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan 2024 ini perdana digelar PWI Papua,” ungkap dia dalam keterangannya.

“OKK mendukung wartawan untuk terlibat dalam Porwanas harus ada kartu anggota PWI,” sambung Hans.

Dijelaskan, PWI selalu membuka diri untuk wartawan di Papua, agar bergabung dan berkarya dengan organisasi pers tertua ini.

Selain di Provinsi Papua induk, kata Hans, kegiatan OKK juga direncanakan digelar di Papua Tengah dan Papua Selatan serta DOB lainnya.

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang, mengatakan kegiatan OKK ini dapat menambah pengetahuan terkait dengan jurnalistik, dunia pers dan PWI.

70 Jurnalis Ikut OKK PWI Papua 2024 2jpg“Saya berharap kawan-kawan yang hari ini lulus dari kegiatan OKK berarti sudah bisa bergabung menjadi anggota muda PWI,” kata Zulmansyah.

Diharapkan, 70 peserta OKK PWI Papua dinyatakan lulus dan bisa mendapatkan perlindungan dari organisasi PWI.

“Hari ini ada 70 orang dan saya akan laporkan kepada Ketua Umum PWI Pusat bahwa kita ada tambahan 70 anggota muda dari PWI Papua,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia OKK PWI Papua 2024 Dian Kandipi, mengatakan kegiatan OKK adalah salah satu tahapan untuk perekrutan anggota PWI.

“Sebelum menjadi anggota PWI seutuhnya, wartawan harus mengikuti orientasi keorganisasian dan kewartawanan ini,” terang jurnalis yang juga Kabiro Antara Papua.

Dijelaskan, OKK baru digelar di Papua mengingat PDPRT PWI 2024 telah menegaskan hal tersebut.

“Ini bertujuan agar anggota PWI benar-benar menjaga marwah PWI. Dan kedepan teman- teman bisa lebih mengetahui bagaimana kita dapat lebih profesional sebagai jurnalis atau seorang wartawan,” pungkasnya.

Turut hadir, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Prabowo, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, Perwakilan PTFI kantor Jayapura Frans Wonmaly, Ketua PWI Papua Tengah Lambert Palakleli dan senior pengurus PWI Papua.

EHO/SAV

as