as
as

Pertamina MOR VIII gelar aksi peduli kesehatan

Aksi peduli Kesehatan melalui program Pertamina SEHATI di Posyandu Mawar di Kp Buton, Skyline, Kota Jayapura, Kamis (6/9/2018)
Aksi peduli Kesehatan melalui program Pertamina SEHATI di Posyandu Mawar di Kp Buton, Skyline, Kota Jayapura, Kamis (6/9/2018)

Koreri.com – Jayapura (7/9) – Pertamina MOR VIII Maluku Papua menggelar aksi peduli kesehatan.

Kali ini sasarannya yaitu memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan serta pemberian paket makanan tambahan untuk balita, anak, ibu hamil & menyusui.

Bantuan melalui program Pertamina SEHATI ini bertempat di Posyandu Mawar Binaan Puskesmas Twano Skyline, Kampung Buton, Kota Jayapura, Kamis (6/9/2018).

Langkah ini sebagai upaya Pertamina untuk mewujudkan masyarakat Indonesia sehat yang dimulai dari kesehatan balita dan anak, serta ibu hamil dan menyusui.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina terhadap aspek kesehatan ibu dan anak di wilayah Kota Jayapura sekaligus menekan angka gizi buruk dan kekurangan gizi pada balita dan anak.

Sebagaimana rilis yang diterima Koreri.com, Unit Manager Communication & CSR MOR VIII, Eko Kristiawan, dalam sambutan pembukaan acara Pertamina Sehati menyampaikan harapannya.

“Penyelenggaraan Pertamina Sehati diharapkan dapat mencegah terjadinya gizi buruk atau kekurangan gizi pada balita dan anak di wilayah Kota Jayapura demi generasi yang sehat dan cerdas,” harapnya.

Dalam pelaksanaan Pertamina Sehati ini pihaknya memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan.

“Bantuan pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan telah kami siapkan untuk kurang lebih 200 peserta,” imbuhnya.

Pembina Posyandu Mawar dari Puskesmas Twano, Mardiah, menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas upaya proaktif dalam mendukung pemeliharaan kesehatan bagi ibu hamil dan balita di wilayah Kampung Buton.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan untuk ibu dan balita. Pertamina tidak hanya menyediakan BBM bagi masyarakat tetapi juga peduli terhadap kesehatan melalui kegiatan CSR-nya,“ ungkap dia.

Posyandu Mawar merupakan salah satu fasilitas yang mendapatkan bantuan CSR Pertamina berupa pembangunan sarana Posyandu yang berlokasi di Kampung Buton, Skyline Kota Jayapura.

Wilayah Kampung Buton didiami oleh masyarakat asli Papua dan para pendatang dari wilayah lain.

“Kami berharap kehadiran Program Pertamina Sehati membawa manfaat bagi masyarakat di Kota Jayapura,” tukasnya.

VMT

as