as
as

Penjaga Suar di Batas Negara Terima Bantuan

IMG 20190512 091635

Koreri.com, Selaru – Elkana Amarduan, warga Desa Eliasa, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Provinsi Maluku yang telah 23 tahun menjaga menara suar di batas negara RI – Australia tanpa upah, akhirnya dikunjungi Tim dari Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (MTB), Sabtu (11/5/2019).

Dipimpin Wakapolres, Kompol Lodevicus Tethol, tim Polres MTB mendatangi pria yang akrab disapa Eli ini dalam rangka memberikan bantuan.

Pada momen kunjungan itu, Wakapolres mengaku jika pihaknya merasa ibah saat membaca berita media ini tentang kisah Eli yang rela menjaga menara suar milik Kementerian Perhubungan RI semenjak dibangun pada 1996 dan rampung pada 1997 hingga kini tanpa diupah.

“Kesetiaan Bapak Eli Amarduan untuk menjaga dan merawat menara mercucuar tanpa digaji maupun diberikan upah patut diberi apresiasi. Hal inilah yang membuat kami datang ke desa Eliasa untuk memberikan sedikit bantuan berupa sembako,” sambungnya.

Sumbangan ini, lanjut Wakapolres, merupakan wujud kepedulian setiap anggota Polres MTB dalam program Berbagi Seribu Rupiah Sehari (Berseri) yang telah dilakukan selama sepekan ini.

Paket bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, telur ayam, dan gula pasir.

“Walaupun tidak seberapa yang dapat kami berikan, namun kiranya sembako ini dapat membantu Bapak Eli beserta keluarga” harapnya.

Saat bertemu, Wakapolres mengucapkan terima kasih atas nama pimpinan Polri dalam hal ini Kapolres beserta seluruh Jajaran Polres MTB atas pengabdian dan kesetiaan Eli dalam menjaga dan merawat menara suar selama ini.

“Kiranya pengabdian ini akan terus dilakukan demi menjaga keutuhan NKRI di pulau terluar,” tandasnya.

Sementara itu, Elkana Amarduan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Polres MTB lewat Bapak Wakapolres hari ini karena baru pertama kali saya menerima bantuan seperti ini,” tuturnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Pemerintah Desa Eliasa saat mendampingi Eli dalam menerima bantuan.

Selain itu, Pemerintah Desa Fursui di Kecamatan itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wakapolres karena bantuan yang sama juga diberikan oleh Wakapolres kepada salah seorang warga kurang mampu di desa Fursui.

Waka Polres MTB didampingi tim Bidkum Polda Maluku yakni Ipda Yefta M.Malasa, Max Manusia serta tim dari Polsek dan Polres yakni Kapolsek Selaru Ipda K.Molle, PS Kasiwas Aiptu Everadus Fasse, Bripka H.Y.Tanamal (Brig Sat Binmas) , Bripka Antonius Dasfamudi (Brig Sat Binmas) dan Bripda I Gede Mustiara Putra (Brig Subbaghumas Bag Ops).

LSM

as