as
as

Kendarai Motor, Pangdam – Kapolda Papua Patroli Keliling Kota Wamena

Kapolda Pangdam Patroli di Wamena koreri
Pangdam XVII Cenderawasih - Kapolda Papua saat melakukan patroli bersama mengelilingi Kota Wamena menggunakan motor

Koreri.com, Wamena – Guna menjaga dan mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Wamena, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw dan anggota TNI – Polri turun langsung melaksanakan patroli, Kamis (17/10/2019).

Menariknya, kedua petinggi institusi TNI dan Polri itu melakukan patroli sambil mengendarai motor mengelilingi Kota Wamena,

Siaran pers Pendam XVII Cenderawasih yang diterima Koreri.com, Pangdam di sela-sela kegiatan patroli bersama mengungkapkan bahwa tujuan patroli tersebut adalah untuk menghilangkan kesempatan bagi para pelaku tindak kejahatan agar tidak sampai kembali menjalankan aksinya.

”Termasuk juga meyakinkan dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari di Wamena,” ungkapnya.

Pada saat patroli berlangsung, Pangdam juga menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat di pasar-pasar tradisional dan belanja sayuran serta buah-buahan.

Juga melihat lokasi-lokasi yang akan dibangun pos-pos TNI – Polri guna menjaga dan melindungi masyarakat dari tindakan kejahatan yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

“Saya bersama Kapolda Papua juga meninjau lokasi-lokasi yang akan kami bangun pos TNI-Polri, pasar-pasar tradisional maupun pusat-pusat kegiatan sosial ekonomi di Wamena untuk meminimalisir atau bahkan mencegah aksi kejahatan dilingkungan masyarakat,” sambungnya.

Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua bersama tokoh mastarakat, agama dan adat pun telah sepakat untuk membantu apparat keamanan dalam menambah beberapa Pos TNI-Polri di Wamena.

“Pemkab Jayawijaya sudah berkoordinasi bersama TNI-Polri serta tokoh agama, masyarakat dan adat, untuk membangun beberapa pos dalam upaya menjaga dan menjamin keamanan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya,” tukasnya.

VDM

as