as
as

2 Crosser Papua Juara Umum Demokrat Grasstrack Championship 2019

Demokrat Grasstrack Champonship 2019 2
Penampilan salah satu crosser pada ajang Demokrat Grasstrack Championship 2019

Koreri.com, Jayapura – Dua crosser asal Papua, Tison Agu dan Breifel Wales menyabet juara umum Demokrat Grasstrack Chsmpionship yang dilaksanakan Partai Demokrat Papua dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke – 91 tahun 2019.

Crosser Tison Agu dari tim Obsesi MX Timika, jadi juara umum kategori junior dengan nomor start 222 dan total point 100.

Sementara juara umum kategori senior diraih Breifel Wales dari Nitmeke MX tema Jayapura dengan nomor start 805B Total poin 133.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH., M.Si, mengatakan event ini telah selesai dan melahirkan generasi muda Papua di bidang motocross yang siap mewakili Papua di PON XX 2020 mendatang.

“Saya yakin dan percaya kita laksanakan event untuk mencari atlet terbaik sebelum masuk PON 2020 nanti. Meski sekalipun ada beberapa insiden yang terjadi namun itu tidak membuat kita patah semangat,” cetus Ham Pagawak kepada wartawan di sirkuit lapangan IOF Otonom, Kotaraja, Minggu sore (20/10/2019).

Ham juga mengapresiasi panitia yang sukses melaksanakan event Demokrat Grasstrack Champonship selama tiga hari, 18-20 oktober 2019.

“Terima kasih para panitia yang saya banggakan, karena sejak pembukaan hingga hari ini kalian sudah laksanakan kegiatan ini dengan cukup berhasil, ” ucapnya.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan kepada para manajer dari setiap klub motor yang mengikuti ajang ini serta seluruh masyarakat Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura, Sarmi, Mamberamo Raya se tanah TABI.

“Jadi, kami juga sangat berterima kasih kepada pengelola sirkuit yang ada di Otonom ini yang sudah mengijinkan kami untuk melaksanakan ajang motocross di Kota Jayapura,” sambung Ham.

Untuk hadiah, Ham pastikan penyerahannya bertepatan dengan peresmian Kantor DPD Demokrat Provinsi Papua di Kotaraja.

“Sedianya harus di serahkan sekarang tapi kami dari Partai Demokrat ada kegiatan yang dilaksanakan hari Rabu pagi yaitu pembukaan kantor baru sehingga acara penyerahan hadiah akan di paketkan dengan pada hari yang sama, ” tukasnya.

VDM

as