Banua – Sondegau Jabat Pimpinan Sementara DPR Papua

John Banua Rouw - Thomas Sondegau, ST ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPR Papua periode 2019 - 2024

Koreri.com, Jayapura – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrat Papua menunjuk John Banua Rouw dan Thomas Sondegau, ST sebagai pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua periode 2019 – 2024.

Penunjukan tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) partai politik yang memiliki suara terbanyak pertama dan kedua hasil Pemilihan Umum 2019 dan dibacakan Sekwan dalam rapat paripurna istimewa pelantikan Anggota DPR Papua periode 2019 – 2024.

Wakil Ketua sementara DPR Papua, Thomas Sondegau, ST mengatakan tugas utama pimpinan sementara adalah mempersiapkan jadwal pembekalan bagi 55 anggota Dewan yang baru dilantik.

“Ya, kita di pilih jadi pimpinan sementara guna mempersiapkan jadwal bagi 55 anggota Dewan untuk pembekalan satu minggu ke depan,” terangnya kepada wartawan di Jayapura, Kamis (31/10/2019).

Setelah pembekalan, lanjut Sondegau, pimpinan sementara akan siapkan tata tertib Dewan dan pembentukan Komisi – komisi dan fraksi serta pimpinan tetap DPR Papua periode 2019 – 2024.

“Jadi, ini kita bekerja maraton paling lambat satu bulan pimpinan tetap dan alat kelengkapan dewan serta pimpinan definitif DPR Papua sudah selesai,” lanjutnya.

Dikatakan, paling lambat satu bulan semua alat kelengkapan dewan pimpinan tetap sudah siap untuk bekerja 5 tahun ke depan.

“Kita mulai star kerja hari Senin (4/11/2019) dan sebelum Desember sudah siap semua karena banyak tugas dan tanggung jawab Dewan yang harus kita kerjakan,” sambungnya.

Menurut Sondegau, tugas yang bakal dihadapi anggota Parlemen masa jabatan 2019 -2024 ini memang cukup kompleks dan menantang, karena disamping melanjutkan tugas Dewan periode sebelumnya termasuk pula menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum tuntas.

Juga, diingatkan untuk terus berupaya mengembangkan dinamika kerja bagi terwujudnya kondisi Papua yang lebih nyaman dan sejahtera.

“Kami berusaha menampilkan kinerja terbaik dan profesional juga akan bersungguh – sungguh dalam melaksanakan tugas dan fungsi legislasi,” tukasnya.

VDM