as
as

Jenazah Brimob BKO Yang Tewas di Yahukimo Diterbangkan ke Kampung Halaman

IMG 20191219 135544

Koreri.com, Jayapura – Jenazah Brigpol Hendra Saut Sibarani, anggota Brimob Polda Riau yang tewas dianiaya rencananya akan diterbangkan ke kampung halamannya untuk disemayamkan.

“Siang ini jenazah tiba di Jayapura dari Yahukimo dan akan lanjut diterbangkan ke Kampung halamannya di Riau,” kata Kapolda Papua Irjen. Pol. Paulus Waterpauw saat di konfirmasi, Kamis (19/12/2019) pagi.

Sementara satu anggota Polres Yahukimo atas nama Bripda Nabu juga turut dievakuasi ke Jayapura guna mendapatkan perawatan di RS.Bhayangkara.

“Selain jenazah Anggota BKO Brimob Polda Riau yang dievakuasi, satu personil kami yang mengalami luka akibat serangan itu akan tiba dan selanjutnya mendapatkan perawatan disini,” bebernya.

Kapolda pada kesempatan itu menyampaikan belasungkawa kepada keluarga atas kepergian Brigpol Hendra Saut Sibarani.

“Saya menyampaikan turut berdukacita atas kepergian almarhum. Saya juga sangat menyayangkan insiden itu,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolda, Brigpol Hendra Saut Sibarani Anggota Brimob Polda Riau BKO Polres Yahukimo yang tewas dikeroyok dan dianiaya sekelompok warga seusai dirinya pulang dari ATM dengan tujuan hendak ke Pos Brimob yang berada Masjid At-Taqwa.

“Ketika itu korban baru pulang dari ATM saat melintas korban dihadang lalu dianiaya oleh sekelompok warga. Brigpol Hendra sempat mendapat perawatan namun sayang nyawa korban tidak tertolong,” ucapnya.

Sementara itu, diakui Kapolda, situasi di Yahukimo hingga saat ini sudah kondusif, walaupun sempat ada aksi pembakaran lapak pedagang oleh beberapa oknum pelaku.

“Sempat semalam ada aksi pembakaran lapak dagang warga oleh para pelaku, namun situasi hingga hari ini sudah kondusif,” sambungnya.

Brigpol Hendra Saut Sibarani, Anggota Brimob Polda Riau BKO Polres Yahukimo tewas usia dikeroyok sekelompok warga saat melintasi Pemukiman Jalur 1, Dekai, Rabu (18/12/2019) siang.

Dari data yang diperoleh, kejadian naas itu terjadi pukul 11.23 WIT, dimana ketika itu korban hendak menuju pos Brimob yang terletak di Masjid At-Taqwa, saat melintas di lokasi kejadian sekelompok warga langsung melakukan penganiayaan terhadap korban.

Latar belakang kejadian penyerang yang mengakibatkan dua anggota terluka dimana satu diantaranya meninggalkan dunia dan pembakaran itu bermula dari salah seorang warga yang tidak terima ditegur lantaran membuang air kecil di samping pos penjagaan SPKT Polres Yahukimo.

VDM

as