as
as

New Normal: Warga Perbatasan RI-PNG Diajar Bercocok Tanam

Koreri.com, Merauke – Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto melalui Kapolsek Sota, AKP Makruf Soeroto dan para Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan dan mengajar warga Orang asli Papua (OAP) di wilayah perbatasan RI-PNG tentang cara bercocok tanam yang baik.

Setiap harinya sekitar pukul 15.00 Wit bertempat di dusun Kokoyam, kampung Sota, Distrik Sota Merauke, Kapolsek dan anggotanya melaksanakan kegiatan pembinaan masyarakat serta pendampingan Binmas Pioner Pertanian.

“Kali ini pendampingan dan mengajar pertanian kepada keluarga kepala suku Kanum yaitu Bapak Mathen Ndiken. Adapun yang diajarkan meliputi budidaya sayur dan buah berupa kangkung cabut, Kacang panjang, jagung ketan, pisang dan keladi, serta perawatan pohon sagu,” kata Kapolsek AKP Makruf Soeroto di Merauke, Selasa (7/7/2020).

Selaku anggota Polri khususnya di daerah perbatasan RI-PNG agar melaksanakan program ketahanan pangan dalam menjaga terpenuhinya bahan pokok, sayur dan buah-buahan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah-tenga pandemik Covid-19.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar dalam tatanan kehidupan baru atau new normal wajib menggunakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan setelah beraktivitas, dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

“Ini dilakukan agar kita semua bisa terhindar dari Virus Corona atau Covid-19,” tandasnya.

VER

as