as
as

Sat Polair Mimika Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas di Perairan Arafura

Sat Polair Mimika Patroli Perairan Arafura

Koreri.com, Jayapura – Guna menciptakan keamanan di perairan laut Arafura, Minggu (12/7/2020), anggota Satuan Polair Polres Mimika tingkatkan patroli sekaligus berikan imbauan kamtibmas pada nelayan lokal saat beraktivitas mencari ikan.

Patroli dengan mengambil lokasi di perairan laut pesisir wilayah Mimika dengan sasaran kapal-kapal nelayan guna menciptakan keamanan di kawasan tersebut.

Patroli di pimpin Kasat Polair Polres Mimika AKP Frits J. Erari, SE, MM bersama 6 personil dengan menggunakan kapal dinas.

Kasat Polair dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan di seluruh perairan laut Arafura wilayah Mimika guna mengantisipasi penyeludupan dan adanya kecelakaan laut.

Termasuk juga mengantisipasi para oknum-uknum tertentu yang ingin melakukan pencurian ikan maupun kejahatan lainnya.

“Patroli ini sudah menjadi agenda rutin kami dalam menjaga perairan agar aman dan mencegah tindak kriminalitas lainnya,” ungkapnya.

Selain patroli dengan tujuan mencegah tindak kriminalitas di wilayah laut, patroli ini juga melakukan sambang ke kapal-kapal nelayan lokal untuk kepentingan pembinaan kepada nelayan dan menghimbau agar aktif dalam menjaga keamanan dan lingkungan masing-masing.

OZIE

as