as
as

Antisipasi Gangguan di Puncak Jaya, Personil Gabungan Gelar Razia Sajam

Patroli dan Razia Sajam Puncak Jaya

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di seputaran Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (4/8/2020), telah dilaksanakan kegiatan patroli dialogis dan razia senjata tajam (sajam) guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah itu.

Razia sekaligus patroli tersebut dilakukan oleh personil Polres Puncak Jaya bersama Satgas Pamrahwan Brimob BKO Polda Papua.

Giat dipimpin Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto, SIK ini mengambil rute dari Kota Baru Mulia kemudian menuju Kota Lama dan melintasi Kampung Muliambut, Kampung Usir serta Pasar Sentral Nagalomuni Mulia.

Sesekali para personel juga menyambangi tempat-tempat perkumpulan masyarakat dan memeriksa warga yang dicurigai membawa sajam.

Kabag Ops pada kesempatan itu menjelaskan bahwa giat yang dilakukan adalah dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memastikan situasi Kota Mulia tetap aman dan kondusif.

“Kami bersama beberapa personel Polres Puncak Jaya dan Satgas Pamrahwan Brimob BKO Polda Papua sengaja menggelar kegiatan patroli dialogis dan razia,” jelasnya.

Dari giat tersebut, pihaknya berhasil mengamankan 9 buah senjata tajam yang dibawah oleh masyarakat.

“Sementara kami lakukan penyitaan dan amankan di Mapolres Puncak Jaya,” sambungnya.

Kegiatan ini, lanjut Kabag Ops, akan rutin dilaksanakan agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Puncak Jaya tetap aman dan kondusif.

“Sehingga masyarakat dalam beraktivitas pun tidak perlu takut dan khawatir,” pungkasnya.

AND

as