as
as

Babinsa Tanah Merah Ikut Lokakarya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Babinsa Tanah Merah Lokakarya Mini Kes

Koreri.com, Jayapura – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 1711-03/TMR Sertu Apolo Narius Wokomam bersama Koptu Edward Panjaitan menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral yang diselenggarakan oleh Puskesmas Distrik Firiwage, Kabupaten Boven Digoel, pada Kamis (20/8/2020).

Giat yang dilaksanakan di Puskesmas Firiwage ini dihadiri Kepala Distrik Firiwage Nikolas Wandengga, S.Sos, Kapus Heru S. Putra, Amd. Kep, Sekdis Denias Roflafangka, Dokter Umum dr. Yohanis S.N, Dokter Gizi Renisia Iriani Putri S.N, kader Puskesmas Regina Rubemba, Danton Linmas Rofinus Kumiya, perangkat desa serta masyarakat.

Sertu Apolo mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama tim, antara petugas Puskesmas dengan sektor terkait guna memantau cakupan pelayanan Puskesmas.

“Selain itu juga, untuk meningkatkan peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas kedepannya,” ungkapnya.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam kegiatan itu, salah satunya yakni Pusling (Puskesmas keliling).

Hal ini merupakan komitmen Puskesmas Firiwage untuk menggiatkan pelayanan kesehatan secara nyata dengan maksud mempermudah masyarakat yang hendak konsultasi.

“Ataupun berobat tidak jauh-jauh datang ke Puskesmas,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Firiwage Nikolas Wandengga, S.Sos menambahkan dengan adanya Lokakarya Mini Lintas Sektoral ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, kesadaran dan peran serta masyarakat didalam bidang kesehatan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan Puskesmas untuk masyarakat di Distrik Firiwage, Kabupaten Boven Digoel,” pungkasnya.

AND

as