as
as

Pasien Kasus 1413 Meninggal Dunia Di RSUD Dr Haulussy Ambon

MA pasien covid meninggal di RSUD Haulussy Ambon

Koreri.com, Ambon – Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid Maluku menyatakan pasien COVID-19 dengan inisial MA (52) Perempuan, asal Kota Ambon meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun dari rilis Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid Maluku di Ambon, Sabtu (5/9/2020), pasien meninggal adalah pasien dengan Nomor Kasus Konfirmasi 1413 di RSUD dr. M. Haulussy hari ini pada pukul 11.05 WIT.

Almarhumah masuk dan dirawat di RSUD dr. M. Haulussy pada tanggal 12 Agustus 2020, pukul 15.40 Wit dengan keluhan sakit asma.

Dari hasil Serba yang dilakukan medis di RSUD Haulussy Almarhum positif covid-19 yang langsung dirawat di ruang isolasi covid.

Proses pemulasaran jenazah Almarhumah dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy, diawali dengan doa oleh pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM).

Pada pukul 17.15 WIT, jenazah meninggalkan RSUD dr. M. Haulusy. Masyarakat Benteng bersama Pendeta dan para Tokoh Agama berkumpul di depan Gereja Nehemia membentuk pagar hidup untuk menghargai iringan jenazah Almarhumah, serta memberikan dukungan moril kepada pihak keluarga.

Upacara pelepasan jenazah juga ditandai dengan pembunyian lonceng gereja, setelah itu iringan jenazah meneruskan perjalanan ke TPU Hunuth.

Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 18.10 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim TAGANA Provinsi Maluku.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/ Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhumah MA, semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan.

as