as
as

Kapolresta Jayapura Kota Pimpin Panen Jagung di Koya Barat

Kapolresta JPR Kota Panen Jagung

Koreri.com, Jayapura – Kepolisian Resort Jayapura Kota kembali melakukan panen hasil kebun dalam rangka mendukung ketahanan pangan ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan panen hasil kebun berupa jagung dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK, M.Pd didamping Ketua Bhayangkari PC Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH, MH, dan Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH, MH.

Turut terlibat personil Polsek Muara Tami beserta Pengurus Bhayangkari PC Jayapura Kota bertempat di kebun ketahanan pangan kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Selasa (8/12/2020).

Tanaman berupa jagung ini tumbuh dengan kualitas baik sehingga dapat dilakukan panen raya kedua kali sebanyak hampir seribu buah.

Hasil panen berupa jagung itu kemudian dikemas, lalu sebagian dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan sebagian lagi dibagikan kepada personil.

“Kita patut bersyukur pertumbuhan tanaman jagung ini dapat tumbuh dengan kualitas yang baik sejak mulai ditanam sampai masa panen kedua walaupun curah hujan yang cukup tinggi di wilayah kota Jayapura,” ucap Kapolresta.

Menurutnya, jagung yang dipanen ini memiliki kualitas yang baik.

“Nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat dan anggota, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi  sehingga jagung ini dapat bermanfaat,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Kapolresta, kegiatan panen ini juga dalam rangka mendukung program ketahanan pangan oleh Pemerintah dan ini adalah panen raya yang kedua kalinya dikebun Koya Barat.

“Dengan hasil panen jagung ini diharapkan dapat membantu nutrisi kepada warga yang menerimanya dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Dan semoga hasil panen ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar,” harapnya.

Mantan Kapolres Jayapura ini menambahkan, hasil panen ini merupakan jeri payah Bhabinkamtibmas Koya Barat bersama personil lainnya dalam menyikapi situasi pandemi covid-19 sehingga perlu menjaga ketahanan pangan.

SEO

as