as
as
Fokus  

1.755 Personel-PNS Polda Papua dan Polres Jajaran Naik Pangkat

Kapolda Pap Ribuan Pers Naik Pangkat

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di aula Rastra Samara, Kamis (31/12/2020) telah dilaksanakan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat anggota Polri dan PNS Polda Papua tahun 2020.

Kapolda Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memimpin langsung giat itu didampingi Pejabat Utama, Pamen, Pama, Brigadir serta PNS Polda Papua.

Rinciannya, sebanyak 1.755 orang  yang terdiri dari Pamen sebanyak 28 orang yang terdiri atas AKBP ke Kombes (4), Kompol ke AKBP Pengabdian (5), Kompol ke AKBP (4), AKP ke Kompol Pengabdian (3) dan AKP ke Kompol (12).

Kemudian Pama sebanyak 179 orang, yang terdiri dari Iptu ke AKP (38), Iptu ke AKP Pengabdian (4),  IPDA ke IPTU (132), IPDA ke IPTU Pengabdian (2), dan Aiptu ke IPDA Pengabdian (3).

Selanjutnya, Bintara sebanyak 1.391 orang yang terdiri dari Aipda ke Aiptu (89), Bripka ke Aipda (195), Brigpol ke Bripka (529), Briptu ke Brigpol (160), dan Bripda ke Briptu (418).

Tamtama sebanyak 153 orang, yang terdiri dari Bharatu ke Bharaka (83), dan Bharada ke Bharatu (70).

Sementara PNS sebanyak 4 orang yang tersebar di jajaran Polda Papua serta 1 orang CPNS Polri yang diangkat menjadi PNS Polri Polda Papua.

Perlu diketahui bahwa 2 Pejabat Utama Polda Papua naik pangkat dari AKBP ke Kombes yakni Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, SIK  dan Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.Ik.,M.H., M.Si.

Khusus untuk personel dan PNS yang melaksanakan Korps Raport di Mapolda Papua sebanyak 1.755 personel yang terdiri dari 732 personel Polda Papua, dan 1.023 personel Polres jajaran.

Kapolda mengatakan, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Jadikan kenaikan pangkat yang saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keiklasan dan semangat pengabdian sebagai pelayan prima kepada masyarakat, serta memupuk rasa kebanggan diri untuk menjadi Bhayangkara sejati pelayan masyarakat,” pungkasnya.

VER

as