as
as

Kapolda Papua Resmi Markas Baru Polsek Abepura

Kapolda Pap resmi Mako Polsek Abepura

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di Jalan Geriliawan, Distrik Abepura Kota Jayapura, Selasa (26/1/2021), Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw meresmikan gedung Mako Polsek Abepura.

Hadir menyaksikan, Wakapolda Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri, SIK, Irwasda Kombes Pol Alfred Papare, SIK,  Karo SDM Kombes Pol. Ade Djaja Subagja, dan Karo Rena Kombes Pol Sugeng Harianto,

Turut hadir pula, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, Wakapolresta AKBP Supraptono, S. Sos, M.Si, PJU Polresta Jayapura Kota, serta Kapolsek Abepura AKP. Clief Gerald Philipus Duwith, SE, SIK.

Kapolda dalam sambutannya mengapresiasi acara peresmian gedung baru Polsek Abepura.

“Gedung ini bisa berdiri seperti sekarang ini, berkat dukungan dan usaha kita semua serta juga berkat doa-doa kita semua sehingga apa yang telah kita perjuangkan selama ini menjadi kenyataan,” ungkapnya.

Dengan adanya gedung yang baru ini, diharapkan semakin menambah semangat pimpinan dan jajaran Polsek Abepura dalam meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Saya selaku Kapolda Papua mengapresiasi Kapolresta Jayapura Kota dan semua pihak yang telah turut membantu dan berupaya dengan maksimal hingga terselesaikannya pembangunan   gedung Polsek Abepura ini,” pujinya.

Kapolda berharap, gedung ini menjadi tempat yang nyaman, bersahabat dan menjadi tumpuan untuk menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan mengingat wilayah hukum Polsek Abepura ini mempunyai wilayah hukum yang luas hingga membackup wilayah Heram – Waena.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Polsek Abepura untuk menjaga dan memelihara bangunan kantor yang sudah ada ini dengan sebaik-baiknya. Pemeliharaan yang baik dan benar akan memberikan kenyamanan dalam bekerja serta akan memperpanjang usia pakainya yang tentu saja akan memberikan penghematan dalam penggunaan anggaran,” pesannya.

Kapolda meminta adanya peningkatan kinerja setiap petugas Polri khususnya personil Polsek Abepura sebagai jawaban atas peningkatan sarana dan prasarana yang sudah ada.

Serta hindarkan diri dari setiap perbuatan, perkataan, tindakan dan sikap yang kontraproduktif dengan prinsip-prinsip pelayanan yang prima.

“Jadikan setiap kantor polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalahnya. Oleh karena itu, tingkatkan pengetahuan personil dari berbagai aspek guna membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya.

Kapolresta pada kesempatan itu berharap dengan diresmikannya gedung yang baru ini, seluruh personel Polsek Abepura dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjutnya, direncanakan tahun ini akan ada pembangunan Polsek Jayapura Utara dan Barak Dalmas serta kediaman Kapolresta Jayapura Kota.

“Kami juga mendapatkan dana hibah seluas 5000 Meter di wilayah Arso. Kami meminta maaf kepada Kapolda Papua atas keterlambatan operasionalnya karena ada kekurangan fasilitas sehingga kami belum bisa segera meresmikan bangunan Mako Polsek Abepura sebelumnya,” akuinya.

Kapolresta tak lupa mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh personil Polsek Abepura.

“Semoga apa yang kita cita-citakan untuk menjadikan Polri sebagai pelayan masyarakat dan penegak hukum terdepan dapat kita wujudkan,” pungkasnya.

Pembangunan gedung baru Mako Polsek Abepura menelan biaya sebesar Rp3.208.424.000,- bersumber DIPA Polresta Jayapura Kota pada belanja modal TA 2019.

Dengan pengesahan DIPA Nomor: SP DIPA-060.01.2.647664/2019 tanggal 5 Desember 2018.

Tipe bangunan T. 305 M2 (lantai 2) dengan luas tanah Polsek Abepura dan 1.480 M2.

Pembangunan Mapolsek ini dimulai 23 Maret 2019 dengan masa kerja selama 180 hari kalender dan terselesaikan pada 19 September 2019.

SEO

as