as
as

Peduli Kesehatan, Babinsa Dampingi Tim Puskesmas Kwamki Narama Beri Vitamin-Obat

Babinsa Tim Puskesms Kwamki Nr Vit Obat

Koreri.com, Timika – Program kesehatan bagi anak-anak tidak hanya menjadi tanggung jawab para orang tua, namun sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharuskan juga untuk ikut peduli dengan warganya yang berada di wilayah binaan.

Contoh inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pelda Agus Salim dan Serka Joko Lelono.

Kali ini, keduanya melaksanakan pendampingan tim kesehatan dari Puskesmas Kwamki Narama dalam kegiatan pemberian vitamin A dan obat cacing kepada anak-anak dan balita bertempat di Balai Posyandu, Kampung Amule, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Rabu (10/2/2021).

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Pelda Agus menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini, anak-anak akan menjadi sehat dan cerdas, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat di handalkan di masa mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, dr. Armin (Kepala Puskesmas Kwamki Narama) mengatakan bahwa giat ini merupakan program kerja Puskesmas yang sedianya dilaksanakan 2 kali setahun.

“Kiranya kita semua bisa proaktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan keluarga untuk meminta kesadaranya mengikuti program pemerintah seperti sekarang yaitu pemberian vitamin A dan obat cacing,” pungkasnya.

VER

as