as
as

Progres Pembangunan Rumah Dinkes di Sugapa Capai 24,28 Persen

Denzipur 12 OHH Rumdin Kes Sugapa

Koreri.com, Sugapa – Anggota Denzipur 12/OHH yang dipimpin langsung Letda Czi Mufti melanjutkan pembangunan rumah Dinas Kesehatan di lokasi yang baru.

Dengan pertimbangan situasi keamanan dan akses jalan menuju lokasi pembangunan sulit dilalui sehingga rencana perpindahan ini sudah diajukan kepada Bupati Intan Jaya dan KASAD melalui Pangdam XVII/Cenderawasih untuk direlokasi ke Distrik Sugapa.

Letda Czi Mufti dalam pernyataannya Selasa (16/3/2021) mengatakan bahwasannya sampai pada saat ini perkembangan proses pembangunan rumah Dinkes di Sugapa sudah mencapai 24,28 persen terhitung mulai 1 Maret 2021 sebagai awal pembangunan di lokasi yang baru.

Kegiatan pembangunan rumah dinas di Sugapa menggunakan baja ringan dikarenakan sulitnya mencari bahan material serta akses untuk pengiriman bahan material hanya dapat memanfaatkan jalur udara langsung dari Nabire.

Meski demikian, kondisi ini tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan pembangunan serta bersosialisasi dengan masyarakat sekitar untuk mempererat silaturahmi.

“Meskipun banyak kendala tetapi kami yakin dapat menyelesaikan pengerjaan rumah Dinas Kesehatan ini, apalagi rumah dinas tersebut dapat membantu mensejahterakan masyarakat disana,” tutup Letda Czi Mufti.

VDM

as