Akui Terlambat, Gubernur Pastikan Kamis DPA PB Dibagikan

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si (Foto : Istimewa)

Koreri.com, Manokwari–  Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengakui bahwa Pemerintah Provinsi Papua Barat sedikit mengalami kendala terkait penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) APBD Tahun 2021.

Namun demikian, orang nomor satu di Provinsi Papua Barat itu memastikan penyerahan DPA Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 akan diserahkan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Papua Barat, Kamis (15/4/2021) pekan ini.

“Memang kita akui bahwa keteralambatan DPA ini karena berbagai faktor yang mempengaruhi tetapi sudah, hari kamis pekan ini sudah diserahkan  DPA kepada pimpinan OPD.” Kata Gubernur Dominggus Mandacan kepada wartawan di Aston Niu Manokwari, Selasa (13/4/2021).

Sebelumnya Sekda Papua Barat Drs Nataniel D. Mandacan,M.Si mengatakan, DPA APBD tahun 2021 akan diserahkan  pada Jumat (9/4/2021) pekan lalu, namun  pada hari tersebut tidak jadi dilaksanakan,

Ketika awak media mengkonfirmasi Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani,S.H.,M.Si, Jumat (9/4/2021) mengatakan, penyerahan DPA APBD belum diserahkan  pekan lalu.

Menurut Wagub Lakotani bahwa karena ada sedikit perubahan pada sistim maka DPA akan diserahkan pekan ini. “DPA akan diserahkan pekan depan karena ada perubahan pada sistim” ujar Lakotani kepada para kuli tinta pekan lalu.

KENN