as
as

PON XX Papua Merupakan Pesta Persaudaraan Sesama Anak Bangsa

WhatsApp Image 2021 04 15 at 22.26.26
Pdt. Alberth Yoku. Foto: Istimewa

Koreri.com, Jayapura – Tokoh Agama Papua, Pdt Albert Yoku, mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk bersama mensukseskan event olahraga empat tahunan di Provinsi Papua bulan oktober 2021 mendatang.

Dikatakan, persiapan menyambut PON XX Papua sudah mencapai 90 persen dan seluruh masyarakat Papua harus siap sukseskan pesta olaharaga nasional di Provinsi Papua.

“Marilah kita Orang Papua secara khusus dan juga masyarakat yang ada di tanah Papua, kita sambut event ini sebagai suatu pesta untuk menjalin tali persaudaraan dalam bingkai NKRI,” kata Albert Yoku di Jayapura, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, melalui event PON ini juga tentunya akan membawa dampak yang positif terhadap masyarakat di Tanah Papua, baik dari sisi sosial maupun perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata, kerajinan tangan, kuliner dll.

Kehadiran atlet dan official dari 34 Provinsi di papua menjadi sebuah kebanggan, mari dengan hati yang gembira kita sambut kegiatan PON XX ini sekaligus kita berikan rasa aman dan damai kepada para tamu, karena dalam adat Papua, tamu adalah raja.

“Kita buktikan bahwa Papua itu damai, Papua juga bisa berprestasi dalam tingkat Nasional, dan kita bisa menjadi Tuan dan Nyonya Rumah yang baik,” pungkasnya.

VER

as